Minggu, 21 Oktober 2018 | 22:39

Bentrok di Kerinci, Rumah dan Puluhan Kendaraan Dibakar Massa

Laporan Riko Pirmando

Salah seorang korban luka bacok pada bagian kepala.

INFOJAMBI.COM – Bentrok antara warga Desa Pentagen dengan warga Desa Seleman, Kecamatan Danau Kerinci, Kerinci kembali terjadi.

Peristiwa terjadi Senin (30/7/2018) sekitar pukul 14.00 WIB. Hingga pukul 16.00 WIB perkelahian masih terjadi, sembilan rumah warga Pentagen, 12 sepeda motor dan satu unit mobil terbakar, serta satu orang warga Seleman korban luka bacok di kepala.

Belum diketahui penyebab kedua desa bertetangga tersebut terlibat bentrok. Namun, dari informasi yang beredar, kejadian dipicu adanya warga Seleman yang dibacok, diduga dilakukan oleh warga Pentagen.

“Sembilan rumah warga Desa Pentagen hangus terbakar, 12 motor, satu mobil terbakar, satu rice miling juga terbakar,” kata Pahrual, warga setempat.

Salah satu rumah warga yang dibakar oleh massa.

Rumah yang terbakar tersebut berlokasi di Simpang Gedung Serbaguna Karang Taruna Telago Seni, Desa Pentagen.

Saat ini aparat Kepolisian dari Polres Kerinci dan dari TNI sudah berada di Desa Pentagen untuk mengamankan situasi. “Ya, polisi sudah datang untuk mengamankan situasi,” ujar Fahrual.

Selain itu, warga lainnya juga menyebutkan sudah dua kompi truk Polres Kerinci menuju ke Pentagen. “Sudah ada dua mobil polisi meluncur ke sana,” ujarnya.

Berdasarkan video yang didapat wartawan, dalam bentrokan itu tampak rumah warga Pentagen diserang sampai masuk ke dalam rumah dan menghancurkan seisi rumah, serta membakar kain di dalam rumah.

Sementara itu, Kapolres Kerinci melalui kabag Ops, AKP Alvian, dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut, dan pihaknya sudah mengerahkan anggota Polres Kerinci untuk mengamankan situasi.

Hingga pukul 18.00 WIB keributan antara warga dua desa masih terjadi. Aparat kepolisian dan TNI hingga saat ini masih berupaya mengamankan situasi.***

Editor : M Asrori S


Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.