Beredar Isu Dicekal, Zola Siap Taati Aturan

H. Zumi Zola

INFOJAMBI.COM — Tertangkapnya sejumlah pejabat pemerintah dan anggota DPRD Provinsi Jambi oleh Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), masih menjadi trending topic pemberita media di Jambi.

Belakangan beredar isu, Gubernur Jambi, H Zumi Zola, dicekal. Disebut-sebut Zola dilarang bepergian ke luar negeri, dalam urusan dinas maupun pribadi. KPK kabarnya sudah mengeluarkan surat pencekalan.

Ditemui infojambi.com seusai menghadiri Rakor Koperasi dan UMKM, di Kota Jambi, Kamis (30/11/2017), Zola sepertinya belum mendengar isu pencekalan tersebut. Namun dia siap dipanggil atau dicekal KPK, agar proses hukum terkait OTT ini berjalan lancar.

“Kami akan lihat dan ikuti proses hukum yang ada. Jika nanti ada pemberitahuan seperti itu dari KPK, saya siap menghadapi apapun itu. Saya akan taat pada aturan dan mengikuti prosedur,” kata Zola.

Seperti sudah disampaikan pihak KPK dalam jumpa pers beberapa hari lalu, Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan menyatakan pihaknya akan mendalami kasus OTT yang dilakukan di Provinsi Jambi.

Nama Zumi Zola mau tidak mau terbawa-bawa, lantaran dia menjabat Gubernur Jambi. Dua pejabat yang menjadi tersangka kasus dugaan suap pengesahan RAPBD 2018 Provinsi Jambi adalah bawahannya.

Di berbagai media massa diberitakan, KPK akan menelusuri semua pihak yang diduga terkait dengan kasus tersebut, termasuk Gubernur Jambi, Zumi Zola. (Yudi Pramono — Jambi)

 

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.