Beredar Kabar Ratusan TKI Asal Malaysia Pulang Lewat Kuala Tungkal, Ini Kata Kapolres Tanjabbar…

Penulis : Alfatih || Editor : Doddi Irawan

 

AKBP. Guntur Saputro

INFOJAMBI.COM — Ratusan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Malaysia dikabarkan hari ini, Kamis (26/3/2020) pagi tiba di Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat.

Para TKI ini disebut-sebut pulang ke Indonesia menumpang KMP Satria Pratama. Mereka berangkat dari Batam, Kepulauan Riau, Rabu (25/3/2020), dan akan berlabuh di Pelabuhan Roro, Kuala Tungkal.

Kabar beredar, rombongan TKI yang sebagian besar berasal dari Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh itu berjumlah 122 orang.

Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Kuala Tungkal, Prayitno, membenarkan akan datang 122 orang penumpang kapal di Kualatungkal.

Prayitno tidak bisa memastikan para penumpang kapal itu TKI atau bukan.

“Info resmi menyatakan mereka TKI saya belum dapat,” katanya.

Informasi kedatangan ratusan orang itu membuat warga Kualatungkal gaduh.

Warga khawatir diantara mereka ada yang terjangkit virus corona. Pasalnya, di Malaysia jumlah korban covid-19 cukup banyak, mencapai 1.796 orang.

Menanggapi kabar itu, KSKP Kualatungkal tetap waspada. Mereka telah menyiapkan semua petugas kesehatan pelabuhan dan Tim Satgas Covid-19.

“Kami akan periksa dan data seluruh penumpang yang datang,” ujar Prayitno.

Kapolres Tanjung Jabung barat, AKBP Guntur Saputro, juga mendapat laporan akan ada ratusan penumpang kapal tiba di Kualatungkal hari ini.

Guntur juga belum bisa memastikan mereka TKI atau penumpang biasa. Walau begitu Polres Tanjung Jabung Barat akan melakukan pengamanan.

“Kami belum dapat kepastian, itu TKI atau bukan. Kami tetap jalankan pengamanan sesuai standar dan prosedur untuk mengantisipasi penyebaran virus corona,” jelas Guntur, Rabu malam. ***

Kategori Hukrim

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.