Berhujanan Bupati Romi Semangati Penari Massal MTQ

Bupati Romi semangati para pelajar || foto : willy bronson

MUARASABAK – Meski berhujanan, Romi Hariyanto terus menyemangati pelajar peserta tari massal persiapan pembukaan MTQ yang sedang latihan di Gelora Paduka Berhala, Muarasabak, rencana lokasi pelaksanaan MTQ ke-47 Provinsi Jambi 2017.

Dengan hanya bersandal, celana yang digulung selutut dan baju yang basah kuyup, Bupati Tanjung Jabung Timur itu terlihat berusaha membakar semangat para pelajar yang memang dipersiapkan untuk memeriahkan acara seremoni pembukaan MTQ yang rencananya digelar Juli mendatang.

Meski sedang berbicara menggunakan pengeras suara seadanya, bupati yang selalu tampil sederhana itu tampak terus disalami para peserta tari massal.

Kepada peserta tari massal yang berasal dari sejumlah SMA dan SMP se-Tanjabtim, Romi berusaha meyakinkan bahwa meski selama ini prestasi Tanjabtim dianggap masih tertinggal dari daerah lain, seluruh warga Tanjabtim harus optimis mampu menjadi tuan rumah yang luar biasa dalam perhelatan MTQ kali ini.

“Adik-adik adalah orang-orang terpilih dari sekian banyak pelajar di daerah ini. Karena itu mari kita tunjukkan bahwa kita layak dan pantas sebagai penentu suksesnya MTQ kali ini,” kata Romi yang disambut antusias peserta latihan.

Tanjabtim memamg diagendakan sebagai tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Jambi tahun 2017. Berbagai persiapan terus dikebut baik persiapan seremoni pembukaan, pemondokan, hingga persiapan lain demi suksesnya agenda tersebut. Selain melibatkan para pelajar, warga sekitar juga dilibatkan aktif mendukung event tersebut.

“Warga dengan penuh suka cita menyambut pelaksanaan MTQ kali ini. Mereka antusias bahkan pemondokan kafilah nanti sebagian besar kita tempatkan di rumah warga,” terang Romi di sela kunjungannya ke lokasi MTQ. (infojambi.com/d)

Laporan : Willy Bronson

 

Kategori Agama

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.