Berkat Bantuan SBMI, Zulpikar TKI Asal Kerinci Akhirnya  Bisa Pulang Kampung

Penulis : Ego Roy || Editor : M Asrori S

Zulpikar TKI Asal Kerinci, terpaksa menggunakan kursi roda.

INFOJAMBI.COM – Zulpikar seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Kerinci karena menderita sakit di Malaysia, sudah sejak lama ia berharap bisa pulang ke kampung halaman di Desa Ujang Pasir, kini dirinya merasa lega karena keinginannya terwujud.

Kepulangannya itu, berkat bantuan organisasi Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) yang ada di Malaysia.

“Alhamdulillah, berkat bantuan SBMI yang ada di Malaysia, Zulpikar yang menderita lumpuh kedua kakinya, bisa pulang ke kampung halamannya,” kata Herman Jaya, salah seorang anggota keluarga Zulpikar.

Sebelumnya memang salah satu organisasi di Malaysia, sudah berusaha mengurus kepulangan Zulpikar, namun tidak ada jawaban pasti. Setelah bertemu SBMI, titik terang untuk kepulangan Zulpikar barulah diperoleh kepastian. Akhirnya, Minggu (07/03/2021), Zulpikar diterbangkan dari Malaysia ke Indonesia melalui Kota Medan.

“Terima kasih tak terhingga, kepada pihak SBMI yang di ketuai Ridwan Ismail sudah bekerja sama dengan Duta Besar Indonesia, Hermono. Kini Zulpikar sudah sampai di Medan, sementara untuk menjalani karantina selama lebih kurang tujuh hari disana,” papar Herman Jaya.

Seluruh biaya dan fasilitas selama di Indonesia di tanggung Pemerintah Indonesia dan sejauh ini belum ada respon dari pihak Pemerintah Kabupaten Kerinci.***

Kategori Kerinci

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.