Bermain Imbang, Prancis dan Portugal Lolos 16 Besar

Editor : Sholimin

Cristiano Ronaldo | foto : uefa.com

INFOJAMBI.com – Prancis dan Portugal lolos dari fase grup F dan melenggang ke babak 16 besar Euro 2020. Dilaga terakhir Kamis (24/6) dini hari WIB, kedua kesebelasan bermain imbang 2-2.

Prancis juara grup dan Portugal harus puas diperingkat ketiga di bawah Jerman di posisi kedua.

Di awal babak pertama, kedua tim bermain sama kuat di lini tengah. Pada menit ke-31 Portugal mampu memecah kebuntuan lewat titik putih.

Ronaldo yang maju sebagai algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan. Kiper Prancis Lloris tidak mampu menepis tendangan penalti Ronaldo. 1-0 Portugal unggul.

Prancis berhasil mencetak gol penyama kedudukan dimasa injuri time babak pertama. Gol diciptakan kembali lewat titik putih. Benzema yang mengambil tendangan berhasil membobol gawang Portugal Rui Patricio.

Di babak kedua, Prancis berbalik unggul. Benzema mampu menggetarkan gawang Portugal di menit ke-47. Gol Benzema ini harus disahkan lewat VAR.

Pada menit ke-60, Portugal kembali mendapatkan hadiah penalti. Lagi-lagi Ronaldo tampil sebagai eskekutor. Goool… skor 2-2.

Pasca gol penyama kedudukan, kedua tim silih berganti melakukan serangan. Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga laga usai.

Hasil imbang ini membuat Prancis dan Portugal lolos ke fase gugur. Prancis menjadi pemuncak klasemen berkat koleksi lima poin dan Portugal berakhir di urutan ketiga setelah meraih empat angka.

Susunan Pemain :

Portugal: Patricio; Semedo (Dalot 79′), Pepe, Dias, Guerreiro; Danilo (João Maria 46′); Silva (Fernandes 72′), Moutinho (Neves 73′), Sanches (Oliveira 88′), Jota; Ronaldo.

Prancis: Lloris; Kounde, Varane, Kimpembe, Hernandez (Digne 46′, Rabiot 52′)); Pogba, Kante; Tolisso (Coman 66′), Griezmann, Mbappe; Benzema.

Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.