Berobat di RSU Kerinci Nurhayati Malah Ditertawakan Perawat

Nurhayati terbaring sakit di rumahnya || riko pirmando

KERINCI — Warga Kerinci minta Gubernur Jambi, Zumi Zola, turun ke Kerinci, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di RSU MHA Thalib Kerinci.

Permintaan itu disampaikan oleh Yessi Ratna Deli, melalui akun Facebook. Yessi membuat surat terbuka kepada Gubernur Jambi, Zumi Zola.

Yessi menceritakan pengalamannya berobat di rumah sakit milik pemerintah itu. Tantenya, Nurhayati, tiba-tiba pingsan setelah makan obat yang diberi dokter.

Ceritanya, Selasa malam, 24 Januari lalu, Nurhayati yang sudah sebulan sakit di rumah, minum obat yang diberikan dokter. Tapi setelah itu dia tiba-tiba pingsan.

Ada sekitar tujuh jam Nurhayati tidak sadarkan diri. Karena panik, keluarga membawa Nurhayati ke rumah sakit umum Yessi Ratna Deli dilaman akun Fbnya.

Sampai di rumah sakit, Yessi dan keluarganya kecewa pada pelayanan yang diterima. Beberapa perawat malah menertawakan Nurhayati.

Perawat itu menuduh Nurhayati pura-pura sakit. Memang, saat dibawa ke rumah sakit, Nurhayati sudah siuman. Namun kondisi tubuhnya sangat lemah.

“Mereka tidak menghiraukan etek saya. Kami akhirnya membawanya etek pulang ke rumah tanpa tahu apa penyakitnya. Tensi darahnya waktu itu 85 mmHg, padahal normalnya 110 mmHg.

“Sungguh kami sangat kecewa dengan pelayan rumah sakit itu. Kami membawa etek pulang tanpa ada obat yang diberikan pihak rumah sakit. Sedikitpun perawat tidak bertanya, malah berbisik-bisik sambil tertawa,” ujar Yessi.

Yessi mengungkapkan, eteknya, Nurhayati, warga Desa Beluitinggi, Depatitujuh, sebelumnya mengalami lemah di kaki. Persendian dan kepalanya sakit.

Setelah minum obat, sakit kepala Nurhayati berangsur sembuh. Hanya saja sakit di kaki masih terasa. Kalau mau tidur kakinya diolesi balsem banyak-banyak dan direndam air panas.

“Itu cuma untuk mengurangi, bukan menyembuhkan sakitnya. Sudah satu bulan beliau sakit seperti ini. Parahnya sudah dua kali. Beliau juga pernah dua hari dirawat di rumah sakit,” kata Yessi.

Kabid Pelayanan RSU MHA Thalib, Kerinci, Yuliman, belum memberi tanggapan. Saat dikonfirmasi melalui ponselnya, tidak ada jawaban. (infojambi.com)

Laporan : Riko Pirmando || Editor : Doddi Irawan

 

Kategori Kesehatan

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.