Bersama Lansia Hidup Lebih Bermakna

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional di Merangin.

INFOJAMBI.COM – Bersama Lansia kita bisa, karena Lansia kita ada dan bersama Lansia hidup lebih barmakna, demikian tema yang diangkat dalam peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tahun ini.

Peringatan HLUN ke-5, juga dilaksanakan oleh Pemkab Merangin di aula utama kantor Bupati Merangin, Rabu (7/2), dihadiri lebih dari 100 orang Lansia berlangsung meriah.

“Kita sangat menghargai para keberadaan orang tua Lansia ini. Berkat merekalah kita bisa seperti sekarang ini,” ujar Bupati Merangin, H Al Haris.

Setiap ada program perjalanan pejabat tidur di dusun (Pertisun), sebut Al Haris, selalu digelar pengobatan bagi para Lansia. Bahkan, semua Puskesmas kini disediakan loket khusus untuk para Lansia.

Saat ini, papar Al Haris, sudah ada 28 Panti Jompo tersebar di beberapa Kecamatan di Merangin. Bupati juga memastikan semua Lansia di Merangin semua mempunyai kartu jaminan kesehatan.

“Kita juga punya mobil ‘Dokter ke rumah kito’ dilengkapi peralatan siap melayani kesehatan para Lansia,” terang Bupati.

Al Haris mengajak masyarakat Merangin, bisa menempatkan para orang tua Lansia, ditempat yang sebaik-baiknya. Artinya, hormati dan layanilah mereka, dengan penuh rasa kasih sayang,” pinta Bupati.

Peringatan HLUN di Merangin, juga diisi ceramah agama disampaikan Ustad A Amin dari Jambi. ( Teguh – Merangin )

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.