Bersama Masyarakat Kedotan, Bupati Masnah Turun Kesawah

Penulis : Muammar Sy
Editor : M Asrori S

Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro turun ke sawah menanam padi di Desa Kedaton.

INFOJAMBI.COM – Tanpa gugup dan sungkan, Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro, turun kesawah bersama masyarakat Desa Kedotan Kecamatan Sekernan, ikut menanam padi perdana, Selasa (05/3/2019).

Selain masyarakat dan para petani, Masnah, juga didampingi Kadis Tanaman Pangan, M Havis, Camat Sekernan Kms. Ismail Azim. Aksi Masnah pun menjadi tontonan masyarakat Desa Kedotan dan Desa Sekitar.


Usai menanam padi, Bupati Masnah, menyerahkan bantuan alat pertanian kepada masyarakat Desa Kedotan di halaman kantor Desa Kedotan.

Kades Kedotan, Murtadon Izhar, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati Muaro Jambi, dan sangat berterima kasih atas bantuan dari Pemkab Muaro Jambi.

“Kami akan menjaga dan memanfaatkan alat pertanian yang diberikan dengan sebaik-baiknya” ucap Kades Murtadon Izhar.

Bupati Muaro Jambi menyerahkan bantuan alat pertanian.

Kepala Dinas Tanaman Pangan, M Havis, mengatakan, bantuan alat mesin pertanian tersebut adalah wujud kepedulian Pemkab Muaro Jambi, melalui Dinas Tanaman Pangan kepada masyarakat Desa Kedotan.

“Dengan adanya peralatan pertanian ini bisa mengelola sawah, sehingga menghasilkan produk pertanian dalam hal ini padi lebih banyak lagi,” ujar M. Havis.

Pesan Bupati Masnah, gunakanlah alat pertanian yang diberikan dengan baik dan benar, rawatlah supaya penggunaanya bisa maksimal.

“Semoga dengan bantuan alat mesin pertnian ini, bisa meringankan pekerjaan para petani, biasanya berbulan-bulan, sekarang cuma hitungan minggu. Jadi bisa membuka lahan lebih luas lagi, kemudian dapat meningkatkan hasil pertanian di Desa Kedotan dan ahirnya mensejahterakan masyarakat,” harap Masnah.

Alat pertanian yang diberikan, berupa empat unit handtraktor, handplayer sembilan unit, pompa air empat unit, rice transplanter dua unit, insektisida/racun keong empat dus dan power teser satu unit.***

Kategori Muaro Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.