Bertambah 46 Kasus Baru, Covid-19 di Jambi Makin Mengerikan

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Kasus covid-19 di Provinsi Jambi semakin mencekam. Betapa tidak, dalam kurun waktu 10 hari tedapat penambahan sekitar 200 kasus baru.

Penambahan terbanyak terjadi Kamis, 8 Oktober 2020. Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi mengumumkan penambahan 46 kasus positif.

Jubir Gugus Tugas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengungkapkan, kasus terbanyak terjadi di Kota Jambi, yaitu 42 kasus.

Sementara itu, empat kasus lainnya terjadi di Kabupaten Sarolangun dua kasus, dan di Kabupaten Muarojambi dua kasus.

Dari data yang dirilis, pasien positif covid-19 di Kota Jambi terdapat satu orang bayi usia 11 bulan, dan seorang balita umur dua tahun.

Masih berdasarkan data itu, kasus baru tersebut diperoleh dari tracking contact beberapa pasien sebelumnya.

Pasien baru itu ada yang berasal dari kontak erat dengan pegawai RSUD Raden Mattaher. Selain itu juga ada yang kontak erat dengan pegawai Lapas Batanghari.

Selain itu ada pula yang kontak erat dengan pegawai Pemprov Jambi. Dua orang tenaga kesehatan di Rumah Sakit Kambang, dan seorang dokter RSUD Abdul Manap juga terkonfirmasi positif covid-19. ***

Secara total, di Provinsi Jambi hingga kini sudah terdapat 715 kasus covid-19, dengan pasien sembuh 304 orang, dan pasien meninggal 14 orang.

Kasus terbanyak terdapat di Kota Jambi, 292 kasus, dengan pasien sembuh sebanyak 98 orang, dan empat orang meninggal dunia.

Kasus terbanyak kedua terjadi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yakni 104 kasus, dengan jumlah pasien sembuh 29 orang, dan meninggal dunia dua orang.

Posisi ketiga adalah Kabupaten Muaro Jambi, 91 kasus, dengan jumlah pasien sembuh 27 orang dan meninggal dunia satu orang. Bupati Muaro Jambi, Masnah Busyroh, terkonfirmasi positif covid-19. ***

Kategori Kesehatan

Tags:

1 Judul Komentar

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.