Bertemu Tim Perempuan di Muaro Jambi, Al Haris Bicara Pemberdayaan Ekonomi Keluarga

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Al Haris, calon Gubernur Jambi nomor urut tiga bersilaturrahmi dengan tim perempuan pendukung Haris – Sani Muaro Jambi, di Sengeti, kemarin.

Dihadapan tim perempuan ini, Al Haris yang berpasangan dengan Abdullah Sani menyampaikan program pemberdayaan ekonomi keluarga.

Al Haris mengatakan, perempuan jangan hanya bicara emansipasi, tapi juga bagaimana memposisikan perannya di tengah keluarga dan masyarakat.

“Perempuan kedepan juga bisa membantu ekonomi rumah tangga. Program Dumisake, Dua Miliar Satu Kecamatan, salah satu sasarannya pemberdayaan ekonomi masyarakat, membuat ekonomi rumah tangga bangkit,” kata Al Haris.

Al Haris yang diusung PAN, PKS dan PKB ini juga berupaya memutus mata rantai kemiskinan. Bersama Abdullah Sani, dia sudah punya program pengentasan kemiskinan.

“Salah satunya beasiswa khusus untuk keluarga miskin. Ini diberikan pada anak keluarga miskin yang secara ekonomi tidak mungkin kuliah. Ini sudah saya lakukan di Merangin,” jelasnya.

Menurut Bupati Merangin dua periode ini, kalau keluarga miskin punya pendidikan dan pekerkejaan, tentu bisa membantu ekonomi keluarganya.

Selain itu, Haris – Sani juga punya program satu desa satu hafidz Alquran. Pemerintah akan membiayai anak desa belajar menghafal Alquran. “Kalau sudah hafizd tidak mungkin dia menganggur, minimal jadi imam masjid, sudah ada penghasilan,” sebut Al Haris. ***

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.