Besok Warga Muara Bulian Blokir Jalan

Laporan Raden Soehoer

ILUSTRASI

INFOJAMBI.COM — Warga Muarabulian, Batanghari besok pagi, Senin (5/3/2018) menggelar aksi blokir jalan untuk truk angkutan batubara. Aksi dipusatkan di jalur dua Muarabulian.

Ratusan warga dipastikan ikut dalam aksi tersebut. Warga berharap instansi terkait segera memanggil pihak perusahaan, untuk menertibkan truk batubara yang melintas di siang hari.

Aksi ini buntut dari tingginya angka kecelakaan akibat truk angkutan batubara. Angkutan batubara dinilai semena-mena melintas siang hari. Padahal sudah ada Perbub 20/2013 tentang tata cara angkutan batubara di Kabupaten Batanghari.

Di dalam perbup itu disebutkan, angkutan batubara hanya boleh melintas di jalur kota Muarabulian, pada pukul 23.00 hingga 06.00 WIB. Aksi ini bertujuan agar pihak perusahaan mengikuti aturan.

Aliansi Masyarakat Kota Muarabulian menggelar aksi didampingi sejumlah LSM di Batanghari. Hambali, aktivis dalah satu LSM menegaskan, hanya ini satu satunya jalan untuk menertibkan angkutan batubara.

“Jika kita biarkan, truk batubara semakin bebas melintas siang hari. Itu sebabnya angka kecelakaan jadi tinggi,” kata Hambali. (IJ002)

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.