BKMT Merangin Menggelar Festival Marawis

Wabup Merangin, HA Khafid Moein

INFOJAMBI.COM – Badan Kontak Manjelis Taklim (BKMT) Kabupaten Merangin, tahun ini menggelar Festival Marawis, diikuti 17 Pengurus Cabang (PC) BKMT Kecamatan dari 24 Kecamatan di Merangin. Selain dari PC BKMT Kecamatan, peserta juga berasal dari pesantren dan grup-grup Marawis di Merangin.

Festival bernuansa Islami itu dibuka Wabup Merangin, H A Khafid Moein, berlangsung di Biduk Amo Ujung Tanjung Bangko, Selasa (19/9).

“Marawis, Hadrah, Qasidah dan Rebana itu, sudah ada sejak zaman Wali Songo. Saya mengapresiasi terhadap kegiatan ini. Tahun depan, saya harapkan pelajar SLTP dan SLTA juga dilibatkan sebagai peserta,” ujar Wabup.

Ketua BKMT Kabupaten Merangin, Hj Hesti Haris, menambahkan, BKMT selalu berupaya menggelar kegiatan-kegiatan bermanfaat bagi masyarakat. Diharapkan, Festival Marawis tidak hanya jadi seremonial belaka, tapi juga sebagai ajang refolusi mental.


Hj Hesti Haris

Hj.Hesti minta kepada seluruh peserta dapat mengikuti festival sebaik mungkin. Pesan yang disampaikan peserta saat tampil tidak harus menggunakan Bahasa Arab, tapi juga Bahasa Indonesia.

Menurut Hj Hesti, pentingnya memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, harus peka dan paham dengan apa yang terjadi disekitarnya.

Selain itu, tegasnya, perlunya meningkatkan kualitas ibadah, sadar hukum dan harus mampu membangun perekonomian menjadi lebih baik. Lebih dari itu, para orang tua juga diminta mengawasi anak-anaknya dari bahaya narkoba dan penyakit masyarkat lainnya.

“Juara I,II dan III pada Festival Marawis ini, akan diberi kesempatan tampil pada acara Peringatan Tahun Bari Islam 1439 H, dihalaman kantor Bupati Merangin, Kamis (21/9) nanti, ujar Hj Hesti Haris. ( Teguh – Merangin )

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.