Blokir Jalan Depan Kampus, Aliansi Mahasiswa Unbari Unjuk Rasa Tolak RUU Cipta Kerja

Penulis : M Hary Rofagil || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Sekelompok mahasiswa yang mengatasnamakan sebagai aliansi mahasiswa Universitas Batanghari (Unbari), menggelar aksi demonstrasi menolak pengesahakan RUU Omnibus Law Cipta Kerja di Kampus Unbari, Kota Jambi Rabu (7/10/2020).

Hasil rapat paripurna DPR RI Senin 5 Oktober 2020, tentang pengesahan RUU Omnibus Law Cipta Kerja di nilai merugikan rakyat nantinya.

Akibatnya, banyak elemen masyarakat gelar aksi unjuk rasa di jalanan, salah satunya mahasiswa unbari, aksi tersebut di lakukan sebagai bentuk penolakan mahasiswa terhadap pengesahan RUU Omnibus Law cipta kerja tersebut.

Asap hitam pembakaran ban dan pemblokiran jalan pun tak bisa dihindari karena aksi dipadati oleh puluhan massa. Dilapangan, tampak puluhan mahasiswa ini berdiri di badan jalan depan kampus mereka, seraya melakukan orasi penolakan Undang-undang tersebut.

Presiden Mahasiswa (Presma) Unbari, Arby tya Afrilianif Surahman menegaskan pihaknya tetap komitmen bersama rakyat untuk menolak UU Omnibus Law yang akan merugikan para pekerja dan buruh di seluruh Indonesia ini.

“Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hari ini tidak lagi mendengarkan suara-suara rakyat Indonesia namun mempetingkan suara para investor” kata Arby.

Lanjutnya, walaupun dengan kondisi ditengah pademi Covid-19 tapi masyarakat tetap masih ingin membatalkan UU Omnibus Law yang sangat merugikan hari ini.

“Kita terus konsisten dalam minggu ini tetap turun ke jalan untuk membatalkan UU Omnibus Law bersama eleman masyarakat lainnya” tegas Arby.***

Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.