Senin, 19 November 2018 | 21:01

BMKG Keluarkan Himbauan, Jambi Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

Laporan M Asrori S

INFOJAMBI.COM – Badan Meteriologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas I Sultan Thaha Jambi, mengeluarkan himbauan, bahwa sebagaian besar wilayah Provinsi Jambi, akan berpotensi terjadi hujan lebat disertai angin kencang.

Menurut Prakirawan BMKG Jambi, Harry Taufik.K, massa udara basah lapisan rendah terkeonsentrasi di walayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu Jambi. Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua.

Sementara, kata Harry, untuk daerah dengan Indeks labilitas atmosfer sedang/kuat terjadi di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat dan Papua Barat dan Papua.

Khusus untuk wilayah Provinsi Jambi, dalam kurun waktu dua hari ini, 3-4 Oktober 2018, akan terjadi hujan lebat disertai angin kencang, kilat/petir berpotensi terjadi di Kabupaten Kerinci, Kota Sungai penuh, Merangin, Bungo, Tebo, Sarolangun, Batanghari dan Kabupaten Muaro Jambi.

“Masyarakat dihimbau agar waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang dan jalanan licin di wilayah-wilayah tersebut, ujar Harry Taufik.K.-


Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.