BNN Merangin Segera Terbentuk

Al Haris,dua tahun menunggu kantor BNN Merangin ll foto: Teguh

BANGKO – Bupati Merangin, H Al Haris, berharap Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Merangin, segera terbentuk. Pasalnya, sudah dua tahun Pemkab Merangin mengusulkan berdirinya BNN Merangin.

“Kami siap memberi kontribusi dengan menyediakan Kantor BNN Merangin. Sudah dua tahun ini, kita diusulkan tapi belum juga terwujud,” ujar Bupati, di acara sosialisasi bahaya Narkoba di aula Dinas PU Merangin.

Getolnya Bupati Al Haris, menginginkan terbentuknya BNN Merangin itu, tak berlebihan, mengingat Merangin mempunyai potensi-potensi kerawanan peredaran Narkoba.

Sebab letak georafis Kabupaten Merangin, berada di pertigaan kabupaten, Kerinci, Sarolangun dan Bungo. Merangin juga termasuk kawasan jalur padat lintas Sumatera.

Kondisi kawasan daerah yang dingin di puncak Gunung Masurai yang sebagian lahannya telah dirambah oleh warga pendatang, juga sangat memungkinkan adanya tanaman ganja, kata Al Haris.

Selain itu menurut Al Haris, peredaran Narkoba juga rawan terjadi di kawasan penambangan emas tanpa izin. Tidak sedikit para penambang yang menjadi pemakai Narkoba.

Sosialisasi bahaya Narkoba diikuti utusan organisasi perangkat daerah dan ratusan pelajar, serta menghadir narasumber Kepala BNN Provinsi Jambi, Brigjen Pol, Drs M Toha Suharto. (infojambi.com)

Laporan : Teguh ll Editor : M Asrori

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.