Preman Sarolangun Bobol Alfamart Bangko

Preman Sarolangun ditangkap || foto : jefrizal

BANGKO — Sebuah minimarket Alfamart, di Kelurahan Pasar Atas, Bangko, Merangin, dibobol pencuri, Sabtu lalu. Tak menunggu lama, polisi berhasil menangkap dua pelaku, Suradi (41) dan Maulana (30).

Dalam aksinya, warga Desa Pelayang, Sarolangun ini menggunakan mobil pinjaman. Mereka dibekuk saat mengembalikan mobil itu pada pemiliknya. Pelaku pun langsung dibawa ke Polsek Bangko.

Saat diperiksa polisi, pelaku mengakui perbuatannya. Mereka masuk ke swalayan itu dengan cara memanjat dinding menggunakan tangga. Mereka menyongkel jendela pakai linggis.

“Saya langsung menguras isi minimarket itu dan membawanya ke Sarolangun,” jelas Suradi pada polisi, Senin pagi.

Menurut Suradi, uang hasil pencurian itu digunakan untuk membeli shabu dan main judi online. Dia ditangkap setelah memakai shabu.

Kapolsek Bangko, Iptu Didih Engkas, mengatakan, pelaku adalah residivis dengan kasus yang sama. Dari tangan mereka diamankan sisa barang hasil curian, kendaraan dan linggis.

Kedua pelaku kini ditahan di sel Polsek Bangko. Mereka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. Seorang pelaku sampai Senin sore masih dalam pengejaran. (infojambi.com/DD)

Laporan : Jefrizal

 

Kategori Lensa

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.