Minggu, 26 Mei 2019 | 12:28

Bocah 13 Tahun Hanyut Terseret Arus Sungai Nyelai

Penulis : Jefrizal
Editor : M Asrori S

Aparat kepolisian dan warga setempat masih siaga melakukan pencarian bocah hanyut di sungai Nyelai.

INFOJAMBI.COM – Seorang anak bernama Olivia (13), warga Desa Pematang Pauh hanyut terseret arus sungai Nyelai di Desa Pematang Pauh, Kecamatan Jangkat Timur Kabupaten Merangin.

Hingga kini korban belum ditemukan, sementara aparat kepolisian dan warga setempat masih berusaha beramai-ramai mencari korban.
Kejadian berawal saat korban bersama ibunya, Munis (30) pergi memancing ikan di sungai Nyelai, Rabu (27/2/2019), sekitar pukul 14.00 wib.


Sekitar satu jam berada di lokasi memancing, tiba-tiba hujan lalu ibu korban mengajak Olivia pulang ke rumahnya di seberang sungai. Karena lokasi memancing itu di seberang sungai, Olivia dan ibunya harus menyeberangi sungai Nyelai berjalan kaki tanpa mengguna perahu atau sampan.

Meski saat menyeberang sungai keduanya berpegangan tangan. Namun, begitu sampai ditengah sungai, tiba-tiba air sungai deras dan korban Olivia terpeleset hingga terlepas dari pegangan tangan ibunya, korbanpun diduga hanyut terbawa arus sungai. Sementara ibunya selamat.

Sebetulnya ibu korban, Munis, tetap berusaha menyelamatkan anaknya, namun usahanya sia-sia, Olivia hilang bersama derasnya air sungai Nyelai.

Mendapat informasi ada seorang bocah hanyut, warga sekitar beramai-ramai untuk mencari korban, tapi hingga kini korban belum berhasil ditemukan.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kapolsek Jangkat, IPTU Ambar, membenarkan, jika ada seorang bocah hanyut saat menyeberang sungai.

“Korban ini bersama orang tua (ibunya) menyeberang sungai, untuk pulang ke rumah. Namun saat itu sungai sangat deras airnya dan membuat korban terpelset, hingga terlepas dari pegangan orang tuanya,” jelas IPTU Ambar, Rabu (27/2/2019).

Kapolsek juga mengatakan, jika pencarian korban Olivia terus dilakukan. Mengingat cuaca tidak bersahabat dan ditambah sudah larut malam, maka pencarian korban akan di tunda esok hari.

“Besok (Kamis-red) kita akan melakukan pencarian bersama tim Basarnas dan SAR Brimob serta BPBD Merangin, hingga korban berhasil kita temukan,”pungkasnya.***

Kategori Lensa

Tags: ,,

1 Judul Komentar

  1. Pingback: Bocah 13 Tahun Hanyut Terseret Arus Sungai Nyelai - www.ketapang.info

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.