Bocah Hanyut Ditemukan Tewas

INFOJAMBI.COM – Abdianysah (9), warga Desa Jelatang, Merangin, yang masih duduk di bangku sekolah dasar, hanyut terseret derasnya Sungai Batang Merangin saat mandi bersama empat temannya, Jumat (8/12/2017).

Kejadian hanyutnya Abdiansyah bermula saat korban bersama empat temannya bermain ke sungai yang ada di Desa jelatang, sekitar pukul 12.00 WIB. Saat tiba di pinggir sungai korban dan tiga temannya langsung mandi berenang ke tengah sungai.

Selang 3 menit korban dan temannya mandi, Salah satu teman korban bernama Andi yang saat itu sedang buang air besar melihat dua orang temannya Abdiansyah dan Muhammad hanyut.

Melihat dua orang temannya hanyut, Andi mencoba untuk menyelamatkan temannya, namun naas Andi hanya bisa menyelamatkan Muhammad dan Abdiansyah terlepas dari pertolongannya hingga tenggelam ke dasar sungai.

Karena Abdiansyah telah hanyut, kemudian teman-teman korban meminta bantuan kepada warga sekitar untuk mencari korban. Seketikan warga dan BPBP Merangin, SAR Brimob Den B Pamenang serta Polsek Pamenang melakukan pencarian korban.

Namun untuk hari pertama tim gabungan belum membuahkan hasil mencari korban yang hanyut di sungai, pencarian kembali dilanjutkan hingga dua hari lamanya.

Minggu kemarin tim gabungan berhasil menemukan jasad korban sekitar 500 meter dari korban hanyut. Usai ditemukan,jasad korban langsung dievakuasi dan dibawa kerumah duka untuk dikebumikan oleh pihak keluarga.

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro melalui Kapolsek Pamenang AKP Sampe Nababan di konfirmasi awak media membenarkan ada anak hanyut di Sungai Batang Merangin.

“Korban hanyut saat mandi dengan cara berenang bersama temannya, namun karena kondisi sungai deras dan dalam, korban akhirnya hayut terseret arus sungai,” terang Sampe Nababan.

Kapolsek mengatakan, pencarian terhadap korban dilakukan selama 3 hari dan akhirnya korban berhasil ditemukan dalam keadan meninggal dunia.

“Korban ditemukan 500 meter dari lokasi korban hanyut, setelah di evakuasi jasad korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan oleh orang tuanya,” jelas Sampe. (Jefrizal – Merangin)

 

Kategori Lensa

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.