Bocah yang Divonis Ginjal Bocor, Diterbangkan ke Jakarta

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Bupati Merangin H Al Haris segera menerbangkan M Husin (bocah yatim piatu yang divonis ginjal bocor) ke Jakarta, untuk mendapatkan perawatan kesehatan yang maksimal di Rumah Sakit Gatot Subroto Jakarta.

Hal tersebut ditegaskan bupati ketika menjenguk Husin, yang masih terbaring lemas di rumah neneknya kawasan Dusun Gunut Rt 06 Kelurahan Dusun Baru Kecamatan Tabir, pada Kamis (17/10/2019).

“Saya baru tahu ada warga anak yatim piatu yang menderita ginjal bocor dari media. Seharusnya anak ini sudah diobati dari dulu, kalau saya tahu. Padahal saya sering ke kawasan ini, tapi tidak ada warga yang melapor,” terang Bupati.

Ketika menjenguk Husin, bupati menyantuni dana tunai sebesar Rp 5 juta. Bupati juga langsung menginstruksikan Plt Kadis Kesehatan Abdai, untuk menyiapkan administrasi pemberangkatan Husin secepat mungkin.

Nanti jelas bupati, ada pihak keluarga dan dari kelurahan serta Dinas Kesehatan Merangin yang mendampingi Husin selama dirawat di Rumah Sakit Gatot Subroto di Jakarta.

Bupati ingin anak yang satu-satunya selamat dari kecelakaan sekeluarga ketika Husin berusia tiga tahun ini, cepat mendapatkan perawatan kesehatan yang maksimal, makanya harus diterbangkan ke Jakarta.

Namun menurut Abdai, tahapan pengobatan harus diikuti. Husin terlebih dahulu harus di rujuk ke RSD Raden Mataher Jambi, selanjutnya nanti jika harus dirujuk ke Rumah Sakit Gatot Subroto baru diterbangkan ke Jakarta.(TGH)

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.