Senin, 17 Desember 2018 | 22:13

Bola Basket, Kota Jambi Melenggang ke Final

Penulis : Wahyu
Editor : Wahyu Nugroho

Regu Kota Jambi (kaos merah) ketika behadapan dengan Merangin (kaos putih) di semifinal (foto Wahyu)

INFOJAMBI.COM – Regu Bola Basket putera dan puteri Kota Jambi akhirnya bisa bernafas lega, pasalnya kedua regu tersebut berhasil mengalahkan lawan-lawannya di babak semifinal, cabang Bola Basket Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi XXII 2018.

Bermain di lapangan Yayasan Anke puncak Jelutung, regu putera Kota Jambi mampu mengkandaskan perlawanan Merangin, dengan score, quarter pertama 16-9, kedua 26-14, ketiga 36-27 dan di quarter keempat 59-42.

Pertandingan antara Kota Jambi melawan Merangin berjalan cukup seru, dimana dimenit-menit awal quarter pertama, Dodo dan kawan-kawan dari Merangin menggebrak pertahanan Kota Jambi dan mampu memasukkan satu bola dengan angka dua ke jaring Kota Jambi.

Tidak mau ketinggalan, Kota Jambi melalui kepiawaian Jeky dan kawan-kawan mampu beberapa kali menghalau serangan Merangin dan berhasil memasukkan bola ke jaring Merangin melalui drible-drible manis dan melaju hingga Quarter pertama diraih kota dengan score 16-9.

Diquarter-quarter berikutnya, meski pemain Merangin bermain dengan penuh emosi, namun tetap gagal memenangkan pertandingan, sekaligus mengantarkan Kota Jambi melaju ke babak final.

Kegagalan Merangin menaklukkan Kota Jambi, dipartai semifinal ini, memang sudah diprediksi banyak kalangan, bahkan pelatih Merangin Rudi Hermanto sendiri mengakui kekalahan tersebut, sebab anak-anak asuhnya bermain terlalu emosional.

“Dari awal memang anak-anak asuhnya bertekad ingin sekali mengalahkan Kota Jambi, namun keinginan tersebut tidak dibarengi dengan permainan yang baik dan tidak menurut instruksi pelatih, mereka (pemain-red) bermain individual dan penuh emosi, jadinya ya bukan kita melawan Kota Jambi, tapi saya melawan Kota Jambi” ungkap Rudi.

Dengan kekalahan atas Kota Jambi, regu putera Merangin masih menyisahkan satu kali pertandingannya diperebutan tempat ketiga melawan rebu yang kalah dari semifinal lainnya yakni antara Batanghari berhadapan dengan Kabupaten Bungo, yang akan dilangsungkan sore ini, Kamis (22/11/2018).

Regu puteri Kota Jambi (kaos hitam) saat melawan Batanghari (kaos putih) di babak semifinal (foto Wahyu)

Sedangkan sebelumnya dibagian puteri, babak semifinal dipertandingan pertama antara puteri Kota Jambi melawan Batanghari, dimenangkan Kota Jambi di quarter pertama 36-2, quarter kedua 51-4, quarter ketiga 76-8 dan di quarter keempat 97-8 sekaligus mengantarkan Kota Jambi melenggang ke babak final, berhadapan dengan pemenang pertandingan semifinal lainnya antara Tanjabtim melawan Sungai Penuh, sore ini.***


Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.