Senin, 19 November 2018 | 18:45

Bolos Sekolah, Sejumlah Pelajar Digaruk Satpol PP

Reporter : Raden Soehoer
Editor : M Asrori S

Siswa bolos sekolah dihukum lari keliling lapangan kantor Satpol PP.

INFOJAMBI.COM – Sejumlah pelajar dalam wilayah Kabupaten Batanghari, dari berbagai sekolah terpaksa diboyong ke Kantor Satpol PP Batanghari. Mereka ditangkap karena bolos sekolah pada jam belajar.

“Setidaknya ada delapan siswa yang bolos saat jam belajar. Siswa SMK Kosgoro enam orang, MTsN di Desa Bajubang Laut, Kecamatan Muara Bulian satu siswa, SMAN 10 Batanghari satu siswa dan SMA Iqro satu siswa.

Data itu diungkapkan salah seorang petugas Satpol PP Batanghari, David, Rabu (31/10/2018). Menurut David, saat pihaknya melakukan penangkapan, para siswa sedang asyik nongkrong diberbagai tempat.

“Ada lagi di Cafe Kepo, di belakang gedung MTs Hutan Lindung, dan juga nongkrong di Pal III depan SMK,” ujarnya.

Sampai di kantor Satpol PP, para siswa di hukum dengan melakukan marathon bebarapa kali putaran dihalaman kantor Satpol PP.

“Kita beri hukuman yang mendidik, yakni marathon bebarapa kali,” kata David.

David menyebutkan, Satpol PP semakin aktif merazia siswa yang berkeliaran saat jam sekolah. Orang tuanya dipanggil, untuk membuat surat pernyataan karena sering bolos sekolah.

“Kita data siswa tersebut, lalu panggil orang tua atau pihak sekolah,” sebutnya.

Satpol PP Batanghari minta agar kepada para guru dapat menjaga anak-anaknya dan memastikan mereka masuk ke sekolah pada pagi hari. Sebab menurutnya, tidak sedikit anak yang mengaku pergi ke sekolah, tapi justru berkeliaran di pusat kota.

“Para siswa yang ditangkap ini, beralasan mereka terlambat sampai di sekolah, dan tidak diizinkan lagi masuk kelasnya,” tandas David.***


Kategori Pendidikan

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.