Senin, 17 Desember 2018 | 14:58

BREAKING NEWS. Forum Kades Tiga Kecamatan Serbu Kantor PLN Muarabulian

Penulis : Raden Soehoer
Editor : Wahyu Nugroho

32 kades Muaro Jambi datangi kantor PLN rayon Muara Bulian (foto Raden Soehoer)

INFOJAMBI.COM – Sekitar pukul 10.00 Wib, Selasa (27/11/2018) Forum Kades tiga kecamatan yakni Kecamatan Bahar Utara, Bahar Selatan dan Sungai Bahar mendatangi kantor PLN Rayon Muarabulian. Kedatangan mereka mempertanyakan pelayanan listrik aliran wilayah mereka yang kerap mati setiap harinya.

Bahkan, satu desa aliran listrik mati tidak terhitung setiap harinya. Warga di tiga kecamatan meminta agar para Kades mendatangi pihak PLN untuk menanyakan hal tersebut. Sejumlah Kades dengan pakaian dinas berkumpul didepan kantor PLN hingga akhirnya pihak PLN meminta 10 orang perwakilan dari rombongan masuk kedalam bertemu dengan pihak PLN Muarabulian.

Rombongan forum Kades tiga kecamatan yang mendatangi kantor PLN Rayon Muarabulian berjumlah 32 kades. Suroso, Kades Bukit Makmur Kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi mengatakan bahwa, sejak mati lampu setiap harinya di tiga kecamatan tersebut banyak pekerjaan terganggu. “Gara gara mati lampu, layanan internet terganggu. Otomatis pelayanan terhadap masyarakat juga terganggu. Komputer di sejumlah kantor desa banyak yang erorr dan rusak akibat mati lampu yang tidak menentu,”kata Suroso.

Meskipun daerah di tiga kecamatan tersebut masuk wilayah Kabupaten Muaro Jambi, namun aliran listriknya tetap dari PLN Muarabulian Kabupaten Batanghari. “Kami datang kesini di desak oleh warga kami. Banyak yang dirugikan akibat mati lampu. Warga berharap, layanan PLN diwilayah kami lebih ditingkatkan lagi. Kalau pun ada mati lampu jangan seperti kondisi saat ini yang setiap harinya lebih dari 10 kali mati lampu,”harapnya. ***


Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.