Senin, 17 Desember 2018 | 15:04

BREAKING NEWS Ratusan Rumah Warga Perumnas Aurduri Terendam Air

Penulis : M Asrori S
Editor : M Asrori S

Jalan Perumnas Aurduri terendam air, puluhan kendaraan terjebak macet.

INFOJAMBI.COM – Hujan lebat yang mengguyur Kota Jambi, sejak sore tadi, Senin (3/12/2018) , mengakibatkan ratusan rumah warga di Perumnas Aurduri Kelurahan Penyengat Rendah Kecamatan Telanaipura Kota Jambi, terendam banjir.

Pantauan dilapangan terutama rumah warga di Blok E RT 25 dan Blok F 19 dan  24, hampir seluruhnya terendah air.

Menurut Ketua RT 25, M Muzaiyin, rumah warga di Blok E RT 25 seluruhnya ada 150 rumah, Sebagian besar bisa dikatakan terendam air. Dapat kiriman air dari Blok F.

Salah satu warga RT 25 Kristanto yang rumah juga terendam air, mengatakan, air masuk ke dalam rumah hingga sebatas lutut orang dewasa.

Air banjir masuk ke dalam Rumah Kristanto.

“Meski demikian, kami tidak harus mengungsi, karena barang barang masih bisa diamankan,” ujar Kristanto.

Begitu juga di Blok F RT 19 dan 24, sebagian warga yang rumah terendam air sudah mengungsi ketempat lain. Karena rata-rata rumah mereka tergenang air sebatas pinggang rumah dewasa.

“Air hujan limpahan dari kawasan perumahan kembar Lestari ini datang begitu cepat,“ kata salah seorang warga RT 19, Sugiman.

Salah satu rumah warga Blok F terendam air.

Bahkan kata Sugiman, masjid An Nur Blok F juga ikut terendam. Air masuk menggenangi lantai masjid sampai setinggi betis orang dewasa.

Sementara informasi warga dari kawasan perumahan Kembar Lestari juga tak luput dari terjangan air hujan, sehingga menggenangi kasawan tersebut.

Disamping ratusan rumah warga terendah air, jalan masuk ke perumnas Aurduri dari arah RS Jiwa, juga tergenang air setinggi lutut orang dewasa, sehingga puluhan kendaraan roda empat maupun roda dua, banyak yang terjebak macet.

“Banyak pengendara sepeda motor maupun mobil banyak yang terjebak, dan mati mesin ditengah genangan air, ujar Carles.

Bahkan ada yang satu unit sepeda motor jenis Honda Beat terseret arus deras yang menggenangi jalan, tambah Carles.

Informasi lain juga menyebutkan, Perumahan Namura Indah, Kelurahan Kenali Kesar, Kecamatan Alam Barajo, juga bernasib sama. Banyak rumah warga yang tergenang air sebatas pinggang orang dewasa, bahkan ada yang hingga sebatas leher orang dewasa.***


Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.