Brimob Apel ke Rumah Pacar Bawa Pistol Mainan, Ternyata Oh Ternyata

Editor: Rahmad

DN mengaku sebagai anggota Brimob. (Ist)

INFOJAMBI.COM – Seorang pria berinisial DN dibekuk polisi karena mengaku sebagai anggota Brimob.

DN ditangkap di Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sasaran korban untuk melakukan penipuan dan penggelapan adalah wanita melalui media sosial (medsos).

Penangkapan pelaku berawal dari laporan wanita berinsial MO warga Ciampea.

“Pelaku ini mengaku-ngaku Brimob, gadungan. Sudah dikonfirmasi kepada Sat Brimob tidak ada identitas yang bersangkutan,” kata Kapolsek Ciampea Kompol Beben Susanto kepada wartawan, Senin (21/6/2021).

Sebut Beben, pelaku berkenalan dengan korban MO melalui media sosial mengaku sebagai anggota Brimob pangkat Bripka. Pelaku sempat datang ke rumah korban mengenakan seragam lengkap dan membawa pistol terselip di pinggang.

“Dideketin, dipacarin dateng ke rumah akrab dengan keluarga. Kemudian minjem kendaraan (mobil) kakaknya dengan alasan untuk dinas. Diberi pinjam lalu dibawa kabur,” kata Beben.

Dari situ, polisi melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku DN berikut barang bukti seragam Brimob lengkap, pistol mainan dan mobil korban. Saat ini, pelaku sudah ditahan di Polsek Ciampea.

“Kobannya di sini (Ciampea) satu, di Sukabumi juga ada (korban). Pasalnya 378 dan 372 KUHP ancamannya hukuman 4 tahun penjara,” ucapnya.

Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.