Bripka Fahmi Rangkul Petani melalui Koperasi

Penulis : Andra Rawas || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Bripka Ahmad Fahmi, anggota Polres Merangin sangat peduli pada petani. Warga Desa Sungai Ulak, Kecamatan Nalo Tantan, Merangin ini berusaha merangkul petani melalui koperasi.

Fahmi juga mengelola Koperasi Perkasa Nalo Tantan, di Jalan Lintas Sumatera Kilometer 5 Desa Sungai Ulak.

Berkat kerja kerasnya menggeluti dunia koperasi, Fahmi dipercaya menjabat sebagai manager group koperasi tersebut. Saat ini sedikitnya 70 kelompok tani petani sawit di Kabupaten Merangin menjadi anggotanya.

Sebagai pimpinan Koperasi Perkasa Nalo Tantan, anggota polisi yang kesehariannya melayanani masyarakat ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kemajuan koperasi tersebut.

Tidak hanya itu, pria kelahiran 1980 ini membuktikan ketekunannya menjalankan koperasi. Fahmi mendapat penghargaan Sertifikat ISPO Sawit dari Dirjen Kementerian Pertanian, pada tahun 2019.

Anggota Polri yang pernah menempuh pendidikan brimob ini merangkul para petani sawit untuk mensejahterakan para petani sawit melalui koperasi yang digelutinya.

Fahmi berharap kedepannya Pemkab Merangin melalui dinas terkait, seperti dinas perkebunan, ikut memberikan terobosan kepada kelompok tani, khususnya petani sawit.

“Menyiapkan bantuan alat pengolahan, bibit dan kebutuhan pertanian sawit,” kata Fahmi kepada INFOJAMBI,COM, seusai rapat tahunan di kantor Koperasi Perkasa Nalo Tantan.

“Untuk menampung bantuan itu para kelompok tani sudah memiliki wadah. Ini untuk mensejahterahkan para petani sawit yang ada di Merangin,” ungkap ayah lima anak ini. ***

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.