Sabtu, 20 April 2019 | 03:40

Bripka Indra Gunawan Dipercaya Menjadi Instruktur Tingkat Nasional

Penulis : Andra Rawas
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Dalam Rangka menghadapi maraknya penyebaran informasi HOAX di media sosial maupun media mainstream, Polri dalam hal ini Divisi Humas berkerjasama dengan United State Departement Of Justice International Criminal Investigative Training Assistance Program (US DOJ ICITAP) Indonesia menggelar Pelatihan kepada Personil Humas Polri se-Indonesia.

Pelatihan yang bernama Advance Counter Messaging Course telah dilaksanakan untuk yang ke-lima kalinya, pada kesempatan ini Pelatihan ini sendiri di gelar di Grand Kheisha by Horison Hotel Yogyakarta 28 s/d 30 Januari 2019.


Acara yang dibuka langsung oleh Kadiv Humas Polri yang diwakili oleh Karo PID Div Humas Polri Brigjen Pol Drs. FFJ Mirah dihadiri juga oleh Wakapolda DIY Brigjen Pol Drs. Bimo Anggoro Seno, S.H. Fasilitator dari Kedutaan Besar Amerika Serikat yaitu Mr. Mr. John Ruffcorn, Mr. Dusein Hein, dan Mr. Shan Sheman serta Project Koordinator ICITAP Indonesia Mr. Iwan Maskun.

Pada Kesempatan ini Instruktur sendiri terdiri dari Personil Polri dan ASN Polri yang telah diberikan materi pelatihan dan kemampuan untuk menjadi instruktur yang diketuai oleh Kombes Pol Drs. Martinus Sitompul, M.Si. dengan 26 Peserta yang terdiri dari Divisi Humas dan 7 Polda (Polda Kepri, Polda Babel, Polda Sulut, Polda Gorontalo, Polda Jabar, Polda Jateng dan Polda DIY).

Polda Jambi patut berbangga karena salah satu personilnya di percaya oleh Divhumas Polri dan US DOJ ICITAP menjadi Instruktur dalam kegiatan Pelatihan Advance Counter Messaging Course.

Bripka Indra Gunawan yang merupakan Personil Bidhumas Polda Jambi ternyata sebelumnya juga pernah dipercaya untuk menjadi Instruktur oleh Divhumas Polri dan US DOJ ICITAP yaitu pada bulan september 2018 yang lalu, jadi ini untuk yang kedua kalinya dipercaya untuk menjadi instruktur “Alhamdulillah saya sudah dua kali menjadi instruktur dalam kegiatan ini yang pertama waktu digelar di medan pada bulan september 2018 yang lalu dan sekarang digelar di Yogyakarta,”tutur Bripka Indra.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Drs. Kuswahyudi Tresnadi, S.H., S.I.K, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa personilnya dipercaya untuk menjadi Instruktur Pelatihan Advance Counter Messaging Course oleh Divhumas Polri dan US DOJ ICITAP. “Ini suatu Kebanggaan dan prestasi untuk Bidhumas dan Polda Jambi pada Umumnya, mudah-mudah dia dapat memberikan yang terbaik untuk Institusi Polri, “ucap Kabid Humas.***

Kategori Nasional

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.