Budi Ajak Pengurus Semangat Wujudkan Olahraga Jambi Berprestasi

Penulis : Tim Liputan | Editor : Dodik

INFOJAMBI.COM – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi periode 2020 – 2024 resmi dilantik, Selasa (14/9/2021).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, di Sekretariat KONI Pusat, Jalan Pintu I, Senayan, Jakarta Pusat.

Prosesi pelantikan dilaksanakan secara hybrid, dihadiri Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan, Waketum I AS Budinto, Waketum II Hendri Hutabarat, Waketum III Ahmad Syukri Baraqbah, Sekretaris Umum Mumtaz Mona, dan Bendahara Umum Rubi Salam.

Sementara pengurus lainnya mengikuti pelantikan secara virtual, di Sekretariat KONI Provinsi Jambi. Pelantikan disaksikan pula oleh Gubernur Jambi, Al Haris secara virtual.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum KONI Pusat yang telah memfasilitasi pelantikan ini.

Selain pengurus KONI Provinsi Jambi, di hari yang sama Ketua Umum KONI Pusat juga melantik pengurus KONI Sumatera Barat.

Sejak menerima SK pada 1 Februari 2021, KONI Provinsi Jambi menjadwalkan pelantikan pada 7 Juli 2021. Namun ditunda karena pandemi covid-19 dan PPKM di Kota Jambi.

“Karena masih pandemi dan sudah mendekati PON XX Papua, maka saran dari KONI Pusat pelantikan dilakukan secara hybrid,” ujar Budi.

Budi menjelaskan, sebelum dilantik, pengurus KONI Provinsi Jambi sudah menjalankan sejumlah program kegiatan, terutama menyiapkan atlet-atlet Jambi untuk PON XX Papua, Oktober mendatang.

“Kami menyiapkan dari vaksinasi gratis bagi para pelatih dan atlet, monitoring kegiatan latihan atlet, melaksanakan pelatda berjalan, pelatda inap dari satu sampai tiga. Alhamdulillah semua berjalan lancar,” jelas Budi.

Mantan Ketua Umum KONI Kota Jambi ini berharap, setelah dilantik para pengurus lebih semangat menjalankan program, khususnya mewujudkan visi-misi.

“Pelantikan ini menjadi satu semangat bagi kami untuk berbuat lebih banyak guna memajukan olahraga di Jambi, sesuai visi-misi kami, mewujudkan olahraga Jambi berprestasi,” katanya.

Untuk mewujudkan semua itu, dibutuhkan kekompakan. Kerja sama yang baik perlu dibangun. Apalagi sinyal kuat mendukung olahraga ini disambut baik oleh Gubernur Jambi, salah satunya niat ingin membangun stadion terbesar di Jambi.

“Keinginan besar beliau perlu didorong bersama. Dimulai dengan sikap patriot, tulus ikhlas memajukan olahraga, membina atlet hingga berprestasi, agar bisa selaras. Besar stadionnya, besar pula prestasinya,” harap Budi.

Pada kesempatan ini Budi melaporkan kepada Ketua Umum KONI Pusat tentang persiapan Kontingen Jambi menuju PON XX Papua.

“Kami sudah siap 100 persen. Kontingen Jambi memberangkatkan 159 orang, terdiri dari 101 atlet, pelatih dan asisten pelatih 30 orang, serta official 28 orang. Target kami 13 medali emas,” ungkap Budi. ***

Kategori Olahraga

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.