Buk Mega Minta Pak Jokowi Tegar

Editor: Rahmad

Megawati dalam satu rangkaian acara bersama Joko Widodo. (Dok. Ist)

INFOJAMBI.COM – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, menegaskan dukungannya atas langkah dan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam penanganan pandemi Covid-19.

Satu hal yang didorong Megawati adalah memperkuat pengetahuan masyarakat atas vaksinasi serta memaksimalkan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Soal situasi mengenai pandemi, Megawati mengaku terus berusaha menguatkan sang presiden.

“Waktu bertemu, selalu bapak yang tegar saya bilang. Karena ini tidak terjadi hanya di kita saja, seluruh dunia,” kata Megawati di hadapan Presiden Jokowi dan para ketua umum-sekjen parpol koalisi.

Sekretariat Negara akhirnya merilis video singkat berisi pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan ketua umum dan sekretaris jenderal partai politik koalisi pemerintahan, beberapa waktu lalu.

Video itu ditayangkan di akun resmi Sekretariat Negara di Youtube, Sabtu (28/8/2021).

Saat ini masih belum ada satu pun yang bisa memastikan sampai kapan virus corona akhirnya bisa dikalahkan.

Menurut Megawati, semua berkejaran dengan waktu dan virus corona bermutasi. Di Indonesia, yang jelas sudah ada adalah varian delta.

Namun menurut Megawati, kunci menghadapinya adalah kedisiplinan dari masyarakat. Dikatakan, masyarakat perlu memiliki pengetahuan bahwa vaksin bukanlah obat, namun penambah imunitas.

Hal itu untuk menjawab adanya masyarakat yang mempertanyakan kondisi sudah divaksin namun masih terpapar corona.

Maka kedisiplinan dalam melaksanakan prokes, menurut Megawati, harus terus ditingkatkan. Dalam konteks itu, dia mendukung Pemerintah yang terus mengkampanyekannya.

“Itu sangat benar, bapak. Kita sudah benar. Makanya saya bilang saya dukung bapak. Jalur kita sudah betul. Apa yang membuat kita bisa seperti yang tadi bapak katakan? Karena kita ini, menurut saya punya Pancasila. Pancasila, kalau di lapangan itu, gotong royong. Alhamdulilah,” katanya.

Mengenai kondisi ekonomi, Megawati mengatakan dirinya yakin akan membaik. Syaratnya adalah kedisiplinan melaksanakan prokes.

Dia mendukung adanya kewajiban sertifikat vaksinasi untuk melakukan kegiatan.

“Di sisi ekonomi, kalau menurut saya, kalau ini segera rakyat mengetahui bahwa vaksinasi ini memang bisa sangat berperan, tetapi tetap dengan menjalankan prokes, kan begitu harus diomongkan; maka kehidupan ekonomi, walau belum berjalan penuh, akan dapat dilakukan. Saya yakin,” kata Megawati.

Kategori Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.