Buka Puasa Bersama, Korem dengan Anggota Pramuka SWK

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Memasuki hari keenam puasa ramadan, Komando Resort Militer 042/Gapu Jambi mengadakan buka puasa bersama anggota Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) di Makorem 042/Gapu di Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Telanaipura, Kota Jambi.

Pramuka SWK merupakan binaan Korem yang ada di Kota Jambi bertajuk ‘Dengan Semangat dan Hikmah Bulan Ramadan Kita Perkuat Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathoniyah dalam Kesatuan dan Kebhinekaan Bangsa Indonesia’.

Dalam sambutan Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy yang dibacakan Kasiter Mayor Inf Sunardi menyebutkan, acara tersebut dalam rangka memperkuat tali silaturahmi antara Pramuka SWK dalam menumbuhkan rasa kasih sayang, persaudaraan, dan saling percaya.

“Kami mengajak seluruh adik – adik Pramuka menjadikan momentum buka bersama mempererat serta menjaga tali silaturahmi yang telah terjalin selama ini. Tidak hanya bagi persaudaraan umat Islam (ukhuwah islamiyah), tapi juga bagi persaudaraan bangsa (ukhuwah wathaniyah), dan persaudaraan umat manusia (ukhuwah basyariyah),” Sunardi menjelaskan.

Sunardi bilang, ibadah puasa merupakan dimensi pokok dalam melatih serta membentuk pribadi untuk bersikap jujur, disiplin, patuh dan taat, dermawan serta peduli terhadap sesama.

“Ini merupakan upaya kita dalan menyatukan jiwa dan kekuatan elemen bangsa, karena pada dasarnya persatuan yang kokoh dibangun diatas ta’liful qulub (bersatunya hati maupun jiwa) yang dibangun interaksi jiwa-jiwa yang bersih dan suci, jiwa yang tak bermotif, jiwa yang menghamba, jiwa yang taat dan jiwa yang mengharap keridhoan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa semata,” kata Sunardi.

Rangkaian kegiatan tersebut bukan hanya berbuka puasa, melainkan juga diisi dengan tausiyah, dilanjutkan Salat Isya dan Tarawih berjamaah.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan buka puasa bersama ini, dapat lebih meningkatkan dan mempererat persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan sebagai bangsa Indonesia,” kata Sunardi.***

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.