Buka Puasa Bersama Tradisi Khas Bangsa Wujudkan Soliditas

Laporan Bambang Subagio

INFOJAMBI.COM – Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar berpendapat, tradisi berbuka puasa bersama di bulan Ramadhan merupakan momentum khas bangsa Indonesia sebagai bentuk semangat kebersamaan dan kekeluargaan. Melalui kumpul-kumpul berbuka puasa mengandung makna positif untuk membangun Indonesia yang kompak, solid dan bersatu.

“Kumpul-kumpul itu baik untuk Indonesia yang kompak, solid dan bersatu, “ kata Muhaimin di rumah dinasnya Jalan Widya Chandra IV/23 Jakarta, Minggu (27/5/2018).

Dalam acara buka puasa itu, sengaja menghadirkan puluhan anak yatim piatu. Hadir pula sejumlah menteri dari PKB, yakni Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri, Menpora Imam Nahrawi, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, anggota Fraksi PKB DPR Mafirion, Hamdani, Arzetti Bilbina.


“Kami sengaja mengundang masyarakat dalam acara berbagi bersama ini. Ini adalah bentuk kebersamaan, kekeluargaan dan kemudian berbagi, “ kata pria asal Jombang, yang akrab disapa Cak Imin tersebut

Cak Imin mengungkapkan setelah mengundang masyarakat, Muhaimin pun akan menggelar acara kumpul-kumpul lagi. Namun tokoh panglima Santri itu, akan mengundang para ketua umum parpol baik pendukung pemerintah maupun oposisi.

Sebelum iftar, acara didahului lantunan selawat bersama dilanjutkan buka puasa, usai buka dilaksanakan Sholat Magrib dan tarawih berjemaah.

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Agama,Nasional

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.