Bukan Gertak Sambal, Dua Anggota DPRD Jambi Baku Hantam

Editor: Rahmad

Edi Purwanto. (Ist)

INFOJAMBI.COM – Video adu jotos anggota DPRD Provinsi Jambi usai rapat paripurna pada Senin sore tadi, 13 September 2021 viral di media sosial.

Informasi berhasil dirangkum, penyebab saling adu jotos di ruang paripurna karena Havis Kamaluddin anggota DPRD dari PPP menyebutkan Ahmad Fauzi Anshori dari Demokrat cari panggung.

Fauzi Anshori yang berang langsung mengentak meja. Fauzi Anshori sebelumnya menyampaikan interupsi.

Ia mempertanyakan lebih lanjut soal penyertaan modal sebesar Rp40 Miliar ke Bank Jambi. Menurut dia, penyertaan modal perlunya payung hukum.

“Ketika penyertaan modal, kerangka regulasinya harus jelas dulu. Mohon ditegaskan pada forum ini, untuk Ranperda penyertaan modal dipending dulu,” kata Fauzi Anshori ke Gubernur Jambi.

Tak lama kemudian, interupsi datang dari Havis.

“Pendalaman apapun bentuknya dibahas di komisi-komisi dan badan anggaran. Jangan dibuka di sini karena semua punya harga diri dan marwah. Minta dibahas tertutup. Jangan cari panggunglah,” sebut Havis.

Video nyaris baku hantam usai paripurna tersebut sempat diabadikan peserta sidang dan wartawan yang berada di lokasi saat kejadian.

Sejumlah orang juga terlihat berupaya melerai. Sidang paripurna mendengarkan pemaparan Gubernur Jambi Al Haris soal KUA-PPAS.

Selain dihadiri Gubernur Jambi Al Haris, juga Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, ditutup oleh pimpinan rapat Edi Purwanto sekaligus Ketua DPRD Jambi.

“Beda pendapat, punya pikiran itu biasa. Mereka sudah bersalaman dan tertawa-tawa,” kata Edi menanggapi itu.

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.