Senin, 21 Mei 2018 | 04:35

Bulog Jambi Jamin Stok Beras Cukup, Harganya Murah dan Berkualitas

M. Yusuf

INFOJAMBI.COM — Untuk memenuhi kebutuhan beras masyarakat Provinsi Jambi, Badan Urusan Logistik (Bulog) Jambi terus menyalurkan beras murah dengan kualitas medium.

Kepala Bulog Divisi Regional (Divre) Jambi, M Yusuf mengatakan, beras murah yang disalurkan ke masyarakat Jambi merupakan beras berkualitas, bukan beras apkiran atau beras tak layak konsumsi.

Murahnya harga beras tersebut memang jauh di bawah harga standar atau Harga Eceran Tertinggi (HET), yaitu Rp 9.450 per kg, sementara HET beras Bulog Rp 1.950 per kg.

“Ini sudah kesepakatan bersama Satgas Pangan,” kata Yusuf.

Beras murah merupakan program Operoperasi Pasar (OP) yang dilakukan Bulog, sejak beberapa waktu lalu. Hingga saat ini Bulog telah menyalurkan 1.100 ton lebih beras, tersebar di semua kabupaten/kota di Jambi.

Bulog Jambi akan terus melakukan OP. Yusuf menghimbau masyarakat jangan resah soal pasokan beras. Stok yang ada bisa mencukupi kebutuhan masyarakat Jambi hingga beberapa bulan kedepan.

“OP akan terus dilanjutkan. Stok masih banyak. OP dilakukan di berbagai tempat, seperti pasar tradisional, toko, warung dan outlet lainnya. Beras Bulog tidak bisa dipalsukan, karena kemasannya berlabel khusus,” jelas Yusuf. (MON)

 

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.