Bumi Sakti Alam Kerinci Menjadi Tempat Penjelajahan Indonesia Grand Vitara Jambi

Tim Liputan
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Komunitas penggemar mobil Suzuki Grand Vitara yang tergabung dalam Indonesia Grand Vitara (id-GV) chapter Jambi akan melaksanakan acara Musyawarah Chapter (Muschap) dan Family Gathering (Famgath) di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Acara yang bertajuk “Jelajah Bumi Sakti Alam Kerinci” itu berlangsung selama tiga hari, 22 – 24 Desember 2018,  diikuti lebih dari 20 member dari Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi. Diantaranya, Kota Jambi, Bungo, Tebo, Tanjabtim, Tanjabbar dan Kerinci-Sungai Penuh sebagai tuan rumah.


Rombongan dari Jambi akan dilepas di Suzuki Jaya Indah Motor (JIM), dealer resmi Suzuki Kota Jambi menuju Kerinci pada Sabtu (22/12/2018). Dari Kota Jambi, secara konvoi simpatik menuju Kerinci.

Dipilihnya Kerinci sebagai lokasi kegiatan tahun ini bukan tanpa alasan. Selain banyaknya destinasi wisata yang bisa dikunjungi, jumlah anggota Chapter Jambi yang berdomisili di Kerinci dan Sungai Penuh saat ini juga sudah bertambah menjadi 4 orang.

“Ini sebuah apresiasi dari pengurus id-GV Chapter Jambi yang keanggotaannya tersebar di berbagai kabupaten dan kota kepada anggota yang ada di Kerinci dan Sungai Penuh. Tahun lalu acara di gelar di Kabupaten Merangin.”jelas Hendrik, salah seorang anggota id-GV di Sungai Penuh.

Yoska, anggota lainnya yang juga ditunjuk sebagai panitia lokal menjelaskan acara akan digelar pada hari minggu dan senin, 23 dan 24 Desember mendatang. Peserta direncanakan sudah sampai di Alam Kerinci pada Sabtu sore.

Selain menjelajahi beberapa destinasi wisata unggulan Kerinci, peserta event touring mobil Grand Vitara ini juga akan mengadakan bakti sosial ke salah satu Panti Asuhan di Sungai Penuh dan melangsungkan acara Musyawarah Tahunan Chapter Jambi.

Ketua id-GV Chapter Jambi Mareta Akhriansyah mengatakan, semua persiapan kegiatan “Jelajah Bumi Sakti Alam Kerinci” sudah rampung semua. “Dua atau tiga hari lagi kita akan melakukan rapat pemantapan akhir,” katanya.

Menurut dia, Family gathering ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin digelar id-GV chapter Jambi. Selain menjadi ajang mempererat tali silaturrahmi sesama anggota, kegiatan ini juga merupakan rapat tahunan untuk membahas kegiatan sosial atau amal yang akan dilakukan setahun ke depan.

“Dalam id-GV ini kita tidak hanya kumpul-kumpul atau membahas masalah otomotif semata. Tapi juga  berupaya menggelar kegiatan sosial dan amal yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Makanya, dalam family gathering nanti kita akan membuat schedule kegiatan-kegiatan apa saja yang akan dilakukan setahun ke depan,” katanya.

Selain itu, lanjut Mareta, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperluas jaringan dan mencari anggota baru bagi pemilik Grand Vitara seluruh wilayah Provinsi Jambi. “Melalui family gathering ini kita akan bertatap muka langsung. Sebelumnya kami hanya menjalin komunikasi lewat media sosial,” ujarnya.

Menurut Mareta, banyak manfaat bisa diambil dari keikutsertaan menjadi member id-GV. Diantaranya bisa sharing informasi keluhan dan pemecahan permasalahan Grand Vitara.

“Kadang-kadang teman-teman juga mendapatkan informasi bengkel terpercaya yang bisa dijadikan rekomendasi ketika ada masalah timbul. Pokoknya banyak untungnya lah,” katanya.

Komunitas ini juga menjalin kerja sama dengan banyak pihak. Diantaranya Suzuki Jaya Indah Motor, Nusa Indah Ban, dan Cave Taman Langit. “Dengan menjadi member id-GV Chapter Jambi kita bisa mendapat berbagai kemudahan dan diskon dari sponsor kita ini,” tambahnya.

Mareta juga  menjelaskan bahwa Komunitas ini merupakan bagian dari komunitas id-GV Indonesian Grand Vitara nasional yang sudah eksis sejak 2007. Untuk regional Jambi berdiri sejak 25 April 2016. Saat ini id-GV chapter Jambi berjumlah 30 anggota.***

Kategori Wisata - Seni - Budaya

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.