Bungo Antoi Dicanangkan Jadi Desa Sadar BPJS

Al Haris menyaksikan penandatangan MoU Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan.

INFOJAMBI.COM – Bupati Merangin, H Al Haris, mencanangkan Desa Bungo Antoi Kecamatan Tabir Selatan, sebagai Desa sadar BPJS Ketenagakerjaan. Pencanangan berlangsung dihalaman Kantor Desa Bungo Antoi, Senin (4/12).

Pencanangan ditandai dengan penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU), antara Pemerintah Desa Bungo Antoi, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tirta Agung dan pihak BPJS Ketenagakerjaan.

Dikatakan Al Haris, BPJS Ketenagakerjaan merupakan produk lama, tapi membuming satu tahun terakhir.

“Produk ini sangat ditunggu masyarakat. BPJS Ketenagakarjaan sangat penting untuk kita semua,” ujar Bupati.

Bermodalkan Rp 16 ribu perbulan jelas Bupati, bisa menikmati kegiatan yang di-BPJS-kan. Dalam melakukan aktivitas kerja lanjut Bupati, tidak ada yang tahu ancaman dan musibah yang akan dialami.

Tapi dengan mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan, masyarakat bearti sudah menjaga dirinya sendiri dari musibah yang mungkin bisa terjadi. Sedia payung sebelum hujan,” tegas Bupati.

Diharapkan dengan masuk program BPJS Ketenagakerjaan, masyarakat hidupnya terjamin dan merasa nyaman dan bisa memberikan semangat dalam bekerja. Bupati juga menyerahkan kartu E-KTP dan kartu BPJS kepada masyarakat Tabir Selatan.

Kepala BPJS Cabang Bungo, Seto Cahyono, mengatakan, saat ini sudah 80 persen atau lebih 700 peserta sudah ikut BPJS Ketenagakerjaan.

“Makanya Desa ini Bungo Antoi, kami jadikan Desa sadar BPJS Ketenagakerjaan,: kata Seto. ( Teguh – Merangin )

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.