Selasa, 11 Desember 2018 | 16:36

Bungo Mampu Produksi Beras Lokal

Laporan : Ady Lubis

INFOJAMBI.COM – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bungo menyatakan bahwa Kabupaten Bungo mampu memproduksi beras lokal dan pada tahun ini beras lokal seperti beras Tigo Sari, beras Lubuk Beringin sudah di pasarkan dan rasanya tidak kalah dengan beras Balido.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bungo, Supriyadi mengatakan  Kabupaten Bungo memiliki lahan persawahan yang cukup luas, dengan demikian Kabupaten Bungo mampu menghasilkan beras produk lokal untuk konsumsi masyarakat Bungo.

“Beras Tigo Sari di produksi oleh masyarakat petani Jujuhan Ilir, sedangkan beras Luber di produksi oleh masyarakat yang ada di Dusun Lubuk Beringin”ungkap Supriyadi.

Supriyadi mengajak masyarakat Kabupaten Bungo untuk membeli dan mengkonsumsi beras produksi masyarakat Bungo sendiri.

Pihaknya, tambah Supriyadi kini sedang berusaha untuk menemukan beberapa lokasi-lokasi Sentra Padi, dan beberapa bulan ke depan akan mengeluarkan beras-beras Bungo dalam bentuk kemasan.

“Beras-beras dari Jujuhan ilir tersebut cukup laku di pasaran, terutama di Kabupaten Bungo sendiri, kemudian para petani di sana juga tidak hanya memproduksi beras untuk Kabupaten Bungo saja, tetapi beras nya juga di konsumsi oleh masyarakat Damasraya, dan produksi beras dari Lubuk Beringin pun mampu menghasilkan beras yang cukup baik dan bisa dikonsumsi oleh masyarakat Bungo dan sekitarnya”. Jelas Supriyadi.

Editor : Wahyu Nugroho

 

 

 


Kategori Bungo,Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.