Bupati Anwar Sadat Canangkan TPU Milik Pemkab

Penulis : Alfatih | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, H Anwar Sadat mencanangkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Lintas Kuala Tungkal – Teluk Sialang, Kelurahan Sriwijaya, Tungkal Ilir seluas 1,3 hektar, Jumat (11/6/2021).

Bupati Anwar Sadat mengatakan, pencanangan TPU umat muslim ini untuk menambah lahan dan lokasi pemakaman umum, dikarenakan semakin hari lahan pemakaman yang tersedia semakin sempit.

“Kami tidak hanya memikirkan orang-orang yang hidup saja, tapi memikirkan pula saudara kita yang sudah meninggal dunia. Kita tahu di tengah kota semakin sulit mencari lokasi untuk pemakaman masyarakat,” ujarnya.

“Apa yang kita ini semoga menjadi solusi dari perkembangan kota yang semakin sempit. Kami akan melakukan ini di setiap kecamatan. Insya Allah mempunyai pemakaman umum,” sambungnya.

Lokasi TPU ini berada di tengah kota Kuala Tungkal, sehingga harus ditata rapi, bersih dan teratur, agar tidak suram. Harus nyaman. Dibangun taman yang cantik oleh instansi terkait.

“Pemakaman akan kami buat modern seperti di kota-kota besar. Rapi dan bersih, sehingga ahli waris dan keluarganya berziarah merasa nyaman dan betah,” ungkap Anwar.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres AKBP Guntur Saputro, Dandim 0419 diwakili Pelda Sugianto, Kasi Intel Kejari Arnol Saputra, Sekda Agus Sanusi, Camat Tungkal Ilir Ardhian dan tokoh agama serta tokoh masyarakat. ***

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.