Bupati Apresiasi Semua Pihak atas Pemakaman Warga Berstatus PDP

Penulis : Raden Soehoer || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI COM – Atas nama Pemkab Batanghari, Kamis (30/04/2020), Bupati Batanghari Ir Syahirsah Sy, mengucapkan terima kasih kepada Camat Muara Tembesi, Kepala Dinkes Batang Hari, Kepala  Desa  dan segenap warga desa Pematang Lima Suku dan semua pihak Kecamatan Muara Tembesi yang telah berpartisipasi dalam pemakaman warga Batang Hari status PDP di TPU Pematang Lima Suku, kecamatan Muara Tembesi.

Ucapan terima kasih Bupati tersebut disampaikannya melalui juru bicara Covid-19 di group pers Covid-19 Batanghari. “Sebagai kepala daerah dan warga masyarakat kabupaten Batang Hari saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam penanganan pemakaman warga yang termasuk kategori PDP di kecamatan Muara tembesi,’ kata Bupati.

Bupati Sahirsyah berharap masyarakat tetap tenang dan waspada, tetap di rumah saja gunakan masker apabila keluar rumah, cuci tangan dan berprilaku hidup bersih dan sehat.

Sementara menurut keterangan juru bicara covid-19 Dr.Hj.Elfi Yennie Mars, bahwa Almarhum dengan status PDP (Pasien dalam pengawasan ) inisial TJ usia 22 tahun jenis kelamin laki-laki meninggal dunia pada hari Rabu petang (28/04/2020) di RSUD Banyuasin Sumatera selatan.

Menurut surat keterangan kematian yang di keluarkan hasil Radiologi RSUD Banyuasin No pemeriksaan 1152/210707 di tanda tangani Dr.Restu Hidayasri,Sp.Rad pasien meninggal karena gagal napas, sedangkan menurut aturan bahwa status PDP di makamkan sesuai protokol covid-19.

Dikarenakan tidak memungkinkan dimakamkan di Banyuasin, jenazah dibawa ke kabupaten Batang Hari setelah jenazah dilakukan pemusaran sesuai prosedur covid-19.

Dikarenakan tidak memungkinkan dimakamkan di Banyuasin, jenazah dibawa ke kabupaten Batang Hari setelah jenazah dilakukan pemusaran sesuai prosedur covid-19.

Jenazah siap untuk di makamkan di tempat asalnya pematang lima suku atas kerja sama antara pemerintah kecamatan, desa, warga setempat serta di dampingi oleh gugus tugas Covid-19 Batanghari, ungkap Dr.Hj.Elfi Yennie Mars.***

Kategori Batanghari

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.