Bupati Batanghari Gelar Rakor Penanganan Covid-19

Penulis : Raden Soehoer || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Pemerintah Kabupaten Batanghari sepertinya tidak main-main dalam menangani kasus wabah virus corona (Covid-19).

Bagaimana tidak, Bupati menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan tim gugus tugas Covid-19 yang dilaksanakan di halaman kantor BPBD Kabupaten Batanghari Senin (6/4/2020).

Rakor dihadiri oleh tim gugus tugas Covid-19, diantaranya, Kodim 0415/ Batanghari, Kapolres Batanghari, Kadinkes, serta kepala BPBD Batanghari.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa, Pemkab sudah mempersiapkan dana Rp 44 miliar lebih. “Anggaran itu diambil dari pergeseran di sejumlah kegiatan,” kata Syahirsah.

Bupati juga menyampaikan bahwa masih ada peluang penambahan anggaran. Masalahnya, pelaksanaan pilkada tahun ini tidak jadi dilakukan. Akan tetapi kendala dilapangan yang terjadi bahwa Peraturan Perundang-undangan (Perpu) belum keluar sehingga pergeseran anggaran tersebut belum bisa dilakukan.

“Kita masih menunggu perpu, sementara disisi lain Penyebaran covid-19 ini kan tidak bisa ditunda. Jadi itu kendalanya,” tegas Bupati.

Untuk diketahui, anggaran tersebut akan digunakan untuk keperluan Alat Pelindung Diri (APD), obat-obatan, dan alat tes. Bahkan disamping itu pihaknya juga sudah menyiapkan ruang isolasi di Puskesmas, Rumah Sakit Umum serta gedung PKK untuk penanganan Covid 19 ini.***

Kategori Batanghari

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.