Senin, 19 November 2018 | 20:50

Bupati Batanghari Sambut Kunjungan Danrem Garuda Putih

Laporan Raden Soehoer

INFOJAMBI.COM — Bupati Batanghari, Syahirsah SY, Kamis (4/10/2018) menyambut kunjungan Danrem 042/Garuda Putih, Kolonel.Inf. Dany Budianto.

Dalam kunjungan ini danrem bertatap muka dengan Pemerintah Kabupaten Batanghari. Ada beberapa hal dibahas dalam pertemuan itu.

Bupati Batanghari, Syahirsah menyebutkan, peran TNI sangat membantu dalam pembangunan masyarakat desa.

Kunjungan kerja ini merupakan kunjungan terakhir, setelah sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke sejumlah kabupaten di Provinsi Jambi.

Syahirsan mengaku sangat terbantu dengan program dan kegiatan yang dilakuka Kodim Batanghari, seperti bedah rumah yang terbilang sukses.

Pelaksanaan program bedah rumah sempat terkendala. Juga pernah dilakukan dengan sistem pihak ketiga, atau penerima bantuan langsung yang mengerjakan.

“Dengan karya bakti TNI, akhirnya program itu berjalan baik hingga kini,” jelas Syahirsah.

TNI juga melakukan pembinaan Suku Anak Dalam (SAD) yang ada di Batanghari, terutama membuat selter pendidikan guna meningkatkan kemajuan SAD.

“Terima kasih, semoga terobosan dan program-program TNI terus bersinergi dengan pemerintah daerah, sehingga menjadi lebih baik,” ujar Syahirsah.

Sementara itu, Danrem Garuda Putih, Dany Budianto mengatakan, sudah enam bulan menjabat danrem di Jambi, baru kali itu dapat berkunjung ke Batanghari.

Dany menjelaskan, TNI memiliki program pokok untuk memajukan bangsa. Salah satu tugasnya pembedayaan dan pertahanan.

Untuk dapat melaksanakan program tersebut, dilakukan melalui babinsa dan koramil di setiap desa, bekerjasama dengan pemerintah daerah.

“Suku Anak Dalam kami ajarkan bercocok tanam dan pengenalan dunia luar,” kata Dany. ***

Editor ; IJ2


Kategori Batanghari

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.