Jumat, 16 November 2018 | 10:37

Bupati Batanghari Tabur Bunga Dimakam Pahlawan

Penulis : Raden Soehoer
Editor : Wahyu Nugroho

Bupati Batanghari Ir Syahirsah Sy (tengah) tengah menabur bunga di pusara pahlawan (foto Raden Soehoer)

INFOJAMBI.COM – Setiap tahunnya, Pemkab Batanghari memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2018, begitu juga tahun 2018 ini, Pemkab Batanghari kembali memperingati hari pahlawan, dimana sebagai bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Batanghari Ir Syahirsah Sy, yang digelar di halaman kantor Bupati Batanghari, Sabtu (10/11/2018).

Hadir pada peringatan tersebut, Kapolres Batanghari AKBP Santoso, kepala pengadilan negeri, pengadilan agama, sekda Batanghari, Forkompimda, para pimpinan OPD, beberapa peteran pejuang dan tamu undangan.

Usai upacara peringatan hari pahlawan, Bupati beserta rombongan langsung bergegas menuju makam pahlawan di kelurahan Sridadi. Bupati langsung memimpin mengheningkan cipta untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur. Selanjutnya, Bupati menabur bunga disetiap makam pahlawan.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa, jasa para pahlawan tidak bisa dibalas dengan kata kata. “Karena jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut kemerdekaan, sehingga kita saat ini bisa merasakan jerih payah mereka.

Untuk itu, kita selalu mengenangnya, peringatan ini kita jadikan motivasi sebagai bentuk perjuangan mereka. Berbakti kepada Negara, pertahankan kemerdekaan Indonesia sampai titik darah penghabisan,”kata Bupati Batanghari Ir Syahirsah S. ***


Kategori Batanghari

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.