Bupati Berikan Reward bagi yang Bisa Tangkap Pelaku Karhutla

PENULIS : RADEN SOEHOER
EDITOR : WAHYU NUGROHO

Bupati Batanghari Ir Syahirsah Sy saat diwawancarai awak media (foto Raden Doehoer)

INFOJAMBI.COM – Dalam beberapa minggu terakhir ini kabut asap semakin menebal. Hal ini terpaksa membuat pemerintah berperan aktif guna mengatasi.

Bupati Batanghari Ir Syahirsah Sy, benar-benar serius untuk menangani Karhutla. Bahkan didepan awak media, Selasa (17/9/2019) Syahirsah mengatakan, bagi siapa saja warga yang menemukan pelaku Karhutla dan bisa menangkap pelaku, kemudian diserahkan ke polisi untuk di hukum sesuai undang-undang yang berlaku, maka selaku Bupati dirinya ingin memberikan Reward kepada semua pihak yang bisa menangkap pelaku Karhutla. 

”Yang menemukan tindak pidana kebakaran, bisa tangkap pelakunya, termasuk di dalamnya pembakaran lahan akan diberikan reward dan apabila masyakarat mendapatkan bukti, bahwa seorang sedang melakukan pembakaran lahan, maka masyakarat bisa menangkap kemudian diserahkan polisi.” tegas Bupati Syahirsah.

Agar masyarakat termotivasi untuk menangkap pelaku, lanjut Bupati, Pemda Batanghari akan memberikan reward kepada masyakarat yang menangkap pelaku. Namun untuk reward tersebut bervariasi tergantung siapa masyarakat yang menangkap. Kalau anaknya sekolah kita berikan bea siswa, kalau dia kerja di honor kita perpanjang kontranya, kalau itu pejabat kita promosikan jabatannya.” Jelas Bupati Batanghari itu.

Saat disinggung jika reward bagi yang belum berkeluarga alias masih bujangan, kata Syahirsah kita beri juga berupa uang. Namun untuk nominal masih dalam kajian. ”Kita beri juga lah reward, kalau urusan berkeluarga urusan dia lah, masa’ Pemda yang mencarikan jodoh dia pula,” ujarnya seraya tertawa kecil.***

Kategori Batanghari

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.