Minggu, 21 Oktober 2018 | 22:31

Bupati Buka Acara Pembekalan Anggota Baru PMT 2018

Laporan Teguh

Pemasangan tanda peserta pembekalan.

INFOJAMBI.COM – Bupati Merangin H Al Haris, berkenan membuka acara pembekalan anggota baru Persatuan Mahasiswa Tabir (PMT) 2018. Acara ini diikuti puluhan mahasiswa baru, berlangsung di Aula utama kantor Bupati Merangin, Rabu (3/10/2018).

Dikatakan Al Haris, berorganisasi itu sangat bangus, terlebih bagi mahasiswa yang baru sehingga diawal masa kuliah sudah mempunyai cacatan sebagai awal mengikuti organisasi di PMT, tentunya kedepan akan berlanjut ke organisasi-organisasi lainnya.

“Dalam organisasi seperti PMT ini, adik-adik bisa bersilaturahmi dan bertukar pikiran dangan para senior. Kita tinggal di kos-kosan jauh dari orang tua, bisa jadi terbawa arus pengaruh berbagai kegiatan negatif atau terbawa arus lingkungan buruk,” ujar Bupati.

Berorganisasi akan banyak pelajaran dan manfaat yang diambil. Lewat organisasi itu pula terjadi hubungan emosional sesama putra Tabir yang pada akhirnya bisa saling membantu satu sama lainnya.

Bupati mengaku kaget atas kejadian pemboman dan pembakaran Polsek Damasraya tahun lalu, ternyata dilakukan anak dari Merangin.

“Setelah saya cari datanya ternyata betul, anak dari Kecamatan Lembah Masurai yang kuliah di Muara Bungo,” terang Bupati.
Kejadian itu tegasnyai, menjadi contoh ada mahasiswa yang terkena pengaruh buruk dari lingkungannya. Tapi, jika mahasiswa berorganisasi tentunya, akan mendapat berbagai pertimbangan dari rekan-rekan lainnya.

Terpenting, pinta Al Haris, seorang remaja dan pemuda itu, bernawaitu bisa kuliah dan kuliah bisa selesai tepat pada waktunya, sehingga bisa menjadi bursa tenaga kerja. Bupati yakin dengan putra-putra Tabir yang solid.

Putra-putra Tabir itu kata Bupati, solid dengan budayanya, keseniannya dan olahraganya.

”Untuk Piala Suratin Cup saja yang mewakili putra Tabir Raya. Sekarang ini kita harus terus berjuang. berjuang tidak membawa senjata pergi perang, tapi berjuang bergerak mengikuti kondisi kemajuan zaman yang sudah maju,: tegas Bupati.***

Editor : M Asrori S


Kategori Pendidikan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.