Bupati Buka Manasik Haji Kabupaten Merangin

PENULIS : TEGUH
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Sebanyak 664 orang Calon Jemaah Haji (CJH) Merangin, harus berangkat ke tanah suci Mekah dengan perasaan hati yang tenang dan tenteram. Ini sangat menunjang dari sederetan tahapan ibadah haji yang akan dikerjakan.

Hal tersebut dikatakan Bupati Merangin H Al Haris Rabu (10/7/2019), ketika membuka acara manasik haji tingkat Kabupaten Merangin berlangsung di Masjid Baitul Makmur.

“Jadi untuk kelancaran dari tahapan ibadah haji yang akan dilakukan, bapak dan ibu harus menguasai betul aturan dan bacaannya, mulai dari keberangkatan sampai memasuki tahapan ibadah yang akan dilakukan,” ujar Bupati.

Untuk itu bupati minta kepada par CJH untuk serius mengikuti manasil haji yang dilakukan. Bagi yang belum pahan, jangan malu-malu bertanya kepada panita penyelenggara.

“Intinya kita harus berdisiplin. Terutama dalam disiplin waktu, jangan sampai ada tahapan ibadah yang terlewatkan karena kita tidak berdisiplin atau sempat lari dari rombongan,” pinta Bupati.

Bupati berharap para CJH Merangin semua dapat menjalankan tahapan ibadah haji di Tanah Suci Mekah dengan lancar dan pulang ke Tanah Air menjadi haji yang mabrur.

Pada kesempatan itu, bupati minta kapada para CJH Merangin untuk selalu menjaga kesehatan. Jangan sampai kesehatannya terganggu ketika akan diberangkatkan pada 26 Juli nanti.

Dimusim haji kali ini, bupati memberangkatkan tim pendamping haji daerah dan tim kesehatan jemaah serta dokter satu orang. “Mengingat CJH kita banyak ibu-ibu, maka dokter yang kita berangkatkan juga perempuan,” terang Bupati.***

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.