Bupati dan Kapolres Muaro Jambi Resmikan Dua Desa Tangguh Covid-19

Penulis : Muammar || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 sampai ke desa, Kapolres Muarojambi AKBP Adiyanto berinisiatif membuat program Desa Tangguh Covid-19 di Kabupaten Muarojambi.

Program ini ditandai dengan diresmikannya dua Desa Tangguh Covid-19, Rabu (24/6/20).

Mengingat maraknya penyebaran covid-19, Polri selaku pengayom masyarakat berinisiatif membuat program ini, agar penyeberan Covid-19 tidak terjadi lagi di Muarojambi.

“Kita berisniatif membuat program kampung tangguh covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran covid-19,” jelasnya.

Kapolres menyebutkan, untuk sementara di Kabupaten Muarojambi baru dua desa yang sudah launching kampung tangguh covid-19 ini.

“Kedua desa tersebut yaitu Desa Pematang Jering dan Desa Kasang Pudak kita berharap kerjasama dengan para forkopimda serta masyarakat Muaro jambi kita wajibkan membuat desa kampung tangguh Covid-19 ini,” sambungnya.

Bupati Muarojambi, Masnah Busro juga apresiasi atas inisiatif dari Kapolres Muarojambi yang sangat luar biasa.

“Saya tidak pernah terpikirkan sebelumnya seperti apa kedepan, setelah diterapnya new normal, semua kegiatan akan normal kembali dengan mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Kabupaten Muarojambi terdapat 150 desa dan lima kelurahan dengan cara begini adalah cara efektif untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 agar tidak masuk ke desa- desa.

“Dengan adanya program kampung tangguh ini, sebagai gerbang utama keluar masuknya masyarakat agar tidak dengan mudah terkena penularan covid-19,” tutupnya. ***

Kategori Muaro Jambi

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.