Selasa, 26 September 2017 | 01:56

Bupati dan Petani Ramai-Ramai Panen Raya Padi Sawah

Bupati H Al Haris panen raya padi sawah di Desa Rasau ll Teguh
Bupati H Al Haris panen raya padi sawah di Desa Rasau ll Teguh

BANGKO – Bupati Merangin H Al Haris bersama Wabup H A Khafid Moein, puluhan anggota TNI serta ratusan petani, ramai-ramai turun ke sawah, untuk melakukan panen raya padi sawah, di Desa Rasau Kecamatan Renah Pamenang, Jumat (25/11).

Sebelumnya didahului dengan acara motong tumpeng di sebuah pondok yang berada di tengah sawah, berlangsung meriah.

“Panen raya padi sawah di Desa Rasau ini sangat berhasil, meskipun ini baru panen perdana. Namun padinya sangat bagus dan banyak isinya. Saya ingin pencetakan sawah baru di desa ini, ditambah lagi,” ujar Bupati.

Menurut Bupti, jika jumlah lahan sawahnya luas, yakin Desa Rasau akan mampu swasembada beras.

Keberhasilan panen raya di lahan sawah milik Suripto, pensiunan TNI itu, benar-benar membuat Al Haris bangga. Dia berharap keberhasilan panen itu diikuti oleh warga lainnya yang juga menggarap sawah.

“Kalau dibandingkan besarnya keuntungan menanam padi satu hektar, dengan menanam sawit satu hektar, hasilnya lebih banyak menanam padi. Untuk itu marilah kita bersama-sama turun ke sawah menanam padi,” ajak Bupati.

Dikesempatan itu, Bupati dan Wabup memberikan bantuan alat-alat pertanian berupa handtrantor, pupuk dan benih padi kepada para kelompok tani. (infojambi.com/A)

Laporan : Teguh

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.