Jumat, 16 November 2018 | 18:57

Bupati dan Wabup Canangkan ‘Jumat Hijau’

Penulis : Teguh
Editor : Wahyu Nugroho

Bupati Merangin H Al Haris (kaos hitam) dan Wabup H. Mashuri (kanan topi) turut bergotong royong dalam jumat hijau (foto Teguh)

INFOJAMBI.COM – Bupati Merangin H Al Haris bersama Wakil Bupati H Mashuri Jumat (2/11/2018), mencanangkan program ‘Jumat Hijau’, yang diawali dengan senam bersama di halaman depan Kantor Bupati Merangin.

Senam yang diikuti seluruh pegawai di jajaran Pemkab Merangin itu, berlangsung meriah, dimana ratusan peserta senam tampak bersemangat menggoyangkan badannya, hingga mengeluarkan keringat.

“Program Jumat Hijau diisi dengan kegiatan senam bersama dilanjutkan dengan gotong royong dan menanam pohon, yang dilaksanakan sebulan dua kali, saya minta ini juga diikuti seluruh masyarakat Merangin,”ujar Bupati.

Usai senam Bupati didampingi Wabup meresmikan pemakaian dua unit dump truck sampah bantuan dari Pemerintah Pusat. Diharapkan, dua unit dump truck sampah itu, akan mampu mengurangi tumpukan sampah di Kota Bangko.

Bupati dan Wabup selanjutnya menuju jalan jalur dua depan Kantor Bupati Merangin, untuk melakukan penanaman pohon. Penanaman pohon bersama Forkopimda Merangin itu dilakukan di sepanjang jalur tiga sampai pangkal jembatan.

“Kita mengajak seluruh pejabat dan masyarakat untuk bersama-sama melakukan gotong royong membersihkan lingkungan. Pada program Jumat Hijau ini, kita jadikan para pejabat sebagai agennya gotong royong,’’terang Bupati.

Hal ini seiring diterimanya Penghargaan Gotong Royong oleh Bupati Merangin H Al Haris, dari Pemerintah Pusat. Kabupaten Merangin jelas bupati, dinilai Pemerintah Pusat sebagai daerah yang memiliki etos gotong royong tinggi.***


Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.