Bupati dan Wabup Merangin Gerakan Subuh di Rasau

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Bupati Merangin H Al Haris bersama Wabup H Mashuri serta Plt Sekda H Hendri Maidalef pada Jumat (18/10/2019) melakukan Gerakan Pendidikan Subuh dan Subuh Berjemaah (GPS2B) di Masjid Nurul Huda.

Gerakan Subuh di Dusun Panca Bakti Desa Rasau Kecamatan Pamenang tersebut, diikuti ratusan jemaah setempat dan para tokoh agama serta tokoh masyarakat serta para pejabat di jajaran Pemkab Merangin.

Dikatakan bupati, semangat membangun masjid yang besar dan megah di berbagai lingkungan masyarakat, sekarang ini sudah tidak sebanding lurus dengan semangat masyarakat beribadah di masjid.

Kondisi itu membuat sejumlah masjid sepi jemaah, sehingga pentingnya dilakukan Gerakan Pendidikan Subuh dan Subuh Berjemaah. “Melalui program ini, kita bangkitkan generasi muda yang cinta masjid,” ujar Bupati.

Bupati ingin setiap salat lima waktu berjemaah di masjid, jemaahnya membludak. Warga beramai-ramai memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Diakui bupati, dizaman globalisasi serta androit sekarang ini, jika generasi mudanya tidak dibekali dengan iman dan akhlak, maka generasi muda itu akan hancur.

“Saya tidak mau meninggalkan generasi muda yang hancur. Generasi muda Merangin harus berakhlak dan beriman, sehingga kedepan Bumi Tali Undang Tambang Teliti bisa lebih maju lagi,” harap Bupati.

Selain itu bupati minta kepada para orang tua untuk memberikan pendidikan agama yang lebih kepada anak-anaknya. Perintahkan anak untuk mengikuti pengajian antara Magrib dengan Isya di masjid-masjid.(TGH)

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.