Bupati dan Wabup Redakan Emosi Massa

Penulis : Teguh
Editor : Wahyu Nugroho

Bupati Merangin H Al Haris (tengah kaos putih) tengah memberi arahan kepada pemain (foto Teguh)

INFOJAMBI.COM – Nyaris bentoknya kedua suporter pendukung final Bupati Cup 2018 di Stadiun KONI Bumi Masurai pada Sabtu (22/12/2018) sore, membuat Bupati Merangin H Al Haris dan Wabup H Mashuri, turun kelapangan meredakan emosi massa.

Bupati dan wabup yang sebelumnya duduk bersebelahan dengan Plt Gubernur Jambi H Fachrori Umar dan sejumlah pejabat lainnya, langsung bergegas mencegah bentrok jangan sampai terjadi.

“Ingat ini kejuaraan Bupati Cup. Saya akan hentikan pertandingan apabila para suporter tidak tertib. Saya bersama Pak Gubernur tadi nyaris kena lemparan botol mineral, sehingga Pak Gubernur langsung meninggalkan stadion ini,”ujar Bupati.

Sporter tegas bupati, jangan mempermalukan dirinya dengan Plt Gubernur Jambi yang hadir khusus untuk menyaksikan pertandingan final tersebut. Tolong lanjut bupati, jaga betul sportivitas.

“Mari kita main profesional, jika ada pemain yang emosional dan tidak baik, cepat tukar, sehingga tidak mengganggu jalannya pertandingan. Kita ini main bola, bukan di ring tinju, jadi jangan sampai ada yang main jotos,”pinta Bupati.

Pada pertandingan final antara Kesebelasan Bangko FC melawan Tabir FC itu, dibabak pertama Kesebelasan Tabir FC unggul 1-0. Namun diakhir pertandingan babak pertama itu, terjadi keributan.

Keribuan itu terjadi karena penjaga gawang Bangko FC diduga memukul salah seorang penyerang Tabir FC di garis finalti. Ini terjadi setelah kiper tersebut, gagal menangkap bola dari tendangan pemain Tabir FC ke mulut gawang Bangko FC.

Reaksi itu menyulut emosi para sporter Tabir FC, sehingga bentrok nyaris saja terjadi apabila bupati dan wabup tidak cepat meredanya. Keributan itu membuat babak kedua sempat ditunda sampai hampir satu jam.

Setelah kondisi stadion berubah menjadi kondusif, pertandingan babak kedua dilanjutkan jelang azan Magrib. Di babak kedua itu, kedua kesebelasan saling serang dan saling menunjukan pola-pola permainan terbaik.

Namun berkat serangan yang bertubi-tubi dilakukan Kesebelasan Bangko FC, membuat tim tersebut sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, mampu menumbangkan Tabir FC dengan skor 2-1.

Sementara itu sebelum final Bangko FC Vs Tabir FC, digelar pertandingan eksebisi antara Merangin Al Star melawan Kesebelasan Provinsi Jambi Al Star. Pertandingan itu berlangsung seru karena semua pejabat bermain. ***

Kategori Merangin,Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.