Bupati dan Warga Desa Pasar Singkut Sambut Hari Kemenangan dengan Takbir Keliling

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Meski diguyur hujan cukup deras namun tidak mengurangi Bupati Sarolangun Cek Endra dan warga masyarakat Desa Pasar Singkut Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun merayakan hari kemenangan setelah sebulan penuh melaksanakan puasa di bulan Ramadan 1440 H.

Perayaan hari kemenangan tersebut, dibuktikan dengan melakukanmalam takbir keliling Desa Pasar Singkut dengan solawat nabi besar Muhammad SAW Selasa (4/6/2019) malam.

Menurut Kepala Desa Pasar Singkut Adi Sugiyanto, perayaan hari kemenangan takbir keliling ini, merupakan kegiatan yang kelima dilaksanakan di Desa Pasar Singkut, dan ini akan tetap kita laksanakan setiap tahunnya.

Adi Sugiyanto berharap, dengan kegiatan takbir keliling ini, akan mempertebal keimanan dan kerukunan antar warga Desa Pasar Singkut pada khususnya dan Kabupaten Sarolangun pada umumnya.

Sementara Bupati Sarolangun Cek Endra menyatakan kegembiraannya atas terselenggaranya malam takbir keliling dengan berjalan kaki ini.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat mempererat tali silaturahmi antar warga, sekaligus dapat meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan Yang Masa Esa, sekaligus memberi apresiasi kepada masyarakat yang telah turut membangun desa,” ujar Cek Endra.

Kegiatan takbir keliling diikuti oleh kendaraan hias utusan setiap Masjid yang ada di Desa Pasar Singkut, dan dinilai, dimana para pemenang diberi hadiah uang dan piala yang diserahkan oleh Kepala Desa Pasar Singkut Adi Sugiyanto.***

Kategori Sarolangun

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.